PUSDA Apresiasi Pemkab Aceh Barat Raih Terbaik 1 se-Aceh dalam Ranham




Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Ketua Pusat Studi pemuda Aceh ( PUSDA), Heri Safrijal SP mengpresiasi keberhasilan kenerja Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, yang meraih capaian Terbaik 1 se-Aceh dalam Pelaksanaan Rencana Aksi Nasional Hak Asasi Manusia (Ranham), yang merupakan upaya meningkatkan penghormatan, perlindungan, pemenuhan, penegakan, dan pemajuan hak asasi manusia (P5HAM) di Indonesia, berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945.

Menurut Heri, ini salah satu kerja nyata yang dilakukan Pj Bupati Aceh Barat Drs Mahdi Efendi dalam pelaksanaan Ranham. Ini penghargaan yang berharga untuk pembangunan Aceh Barat

Penilaian sempurna Aceh Barat itu, ujar Heri, didasarkan pada capaian mulai dari akssi 1 sampai aksi 6 tahun 2022. Dari daftar nilai yang dikeluarkan Kemenkumham dan ditandatangani Plt Dirjen Hak Azasi Manusia Mualimin Abdi
“Aceh Barat meraih nilai tertinggi dari semua kabupaten/kota di Aceh”.

Kemudian, kelompok sasaran HAM yang dimaksud terdiri atas perempuan, anak, penyandang disabilitas dan kelompok masyarakat adat. Aksi HAM yang merupakan penjabaran lebih lanjut dari RANHAM dilaporkan secara periodik melalui 6 Aksi HAM yang termuat dalam pelaporan B-04, B-08 dan B-12.

Heri selaku aktivis Aceh yang juga peduli isu HAM di Aceh menegaskan ini capaian yang luar biasa yang dilakukan Drs Mahdi Efendi, sebagai hasil kerja keras seluruh stakeholder terkait di Kabupaten Aceh Barat. Capaian yang diraih ini dapat terus meningkatkan motivasi seluruh stakeholder untuk meningkatkan kinerja bidang perindungan HAM, sehingga dampaknya dapat dirasakan secara langsung masyarakat.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT