Posko PPKM Gampong Reuloh Kecamatan Ingin Jaya Diresmikan

Aceh Besar – Posko PPKM Mikro dan Rumah Isolasi Covid-19 di Gampong Reuloh, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar diresmikan Keuchik Gampong setempat, Safwan, Kamis (10/6/2021).

Dalam keterangannya, Keuchik Safwan menyebutkan, pembentukan posko PPKM Mikro tersebut dilaksanakan dalam rangka mencegah dan mengendalikan penyebaran Covid-19 di gampong yang dipimpinnya.

Hal tersebut, lanjut Safwan, juga dalam rangka menindaklanjuti aturan berupa Instruksi yang dikeluarkan Gubernur yang berisi tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro (PPKM).

“Ini menindaklanjuti Instruksi Gubernur agar masyarakat mengoptimalkan posko penanganan di tingkat gampong,” sebut Safwan, Selasa (15/6/2021).

Sementara itu, di tempat terpisah, Sekretaris Kepemudaan Rahmad Sahputra, SH juga selaku Ketua Pencegahan PPKM Gampong Reuloh sangat mendukung dan mendorong percepatan pembuatan PPKM mikro.

Hal tersebut, lanjutnya, selain intruksi dari Pemerintah juga merupakan tindak lanjut arahan dari satuan kerja pada Polda Aceh untuk mendukung penguatan dan operasional PPKM Mikro di Provinsi Aceh dengan mengedepankan posko di tingkat desa untuk mengendalikan Covid-19.

Ia juga menjelaskan, ‘Mikro’ di sini artinya fokus berdasarkan tingkat resiko dan penularan yang ada. Inilah yang kita harapkan bisa menjadi satu langkah dan upaya efektif untuk mempercepat penurunan kasus Covid-19.

Sebelum PPKM Mikro ini diresmikan, kata Rahmad, mereka juga selalu mengingatkan kepada seluruh warga Gampong Reuloh untuk selalu mencuci tangan pakai sabun setelah melaksanakan kegiatan apapun dan selalu disiplin menerapkan Prokes.

“Harapan saya mudah-mudahan ini bisa memberikan edukasi kepada masyarakat begitu pentingnya kesehatan. Mari kita sukseskan PPKM ini khususnya untuk Gampong Reuloh,” pungkas Rahmad yang juga merupakan Personel Polri tersebut.

Peresmian tersebut turut dihadiri Ketua Tuha Peut M. Isa, Bidan Desa Ratdian, Bhabinkamtibmas Polsek Ingin Jaya Bripka Safii, Bhabinsa Koramil Ingin Jaya Sertu Marhab, Pendamping Desa Fitri marlina, Perangkat Satgas Covid-19, serta perwakilan masyarakat di gampong tersebut. Red.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

21 KOMENTAR

  1. … [Trackback]

    […] There you will find 69836 more Info on that Topic: jaringanberitaaceh.com/berita-pilihan/posko-ppkm-gampong-reuloh-kecamatan-ingin-jaya-diresmikan/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Here you will find 29596 more Info on that Topic: jaringanberitaaceh.com/berita-pilihan/posko-ppkm-gampong-reuloh-kecamatan-ingin-jaya-diresmikan/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Information on that Topic: jaringanberitaaceh.com/berita-pilihan/posko-ppkm-gampong-reuloh-kecamatan-ingin-jaya-diresmikan/ […]

  4. … [Trackback]

    […] There you can find 48971 more Info to that Topic: jaringanberitaaceh.com/berita-pilihan/posko-ppkm-gampong-reuloh-kecamatan-ingin-jaya-diresmikan/ […]

Komentar ditutup.