Polda Aceh terus Genjot Capaian Vaksinasi Menjelang Nataru




Banda Aceh – Kepolisian Daerah (Polda) Aceh beserta jajaran terus menggenjot capaian vaksinasi harian menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, S.H., S.I.K., M.Si. dalam keterangan tertulisnya saat mengupdate capaian harian vaksinasi, Rabu (22/12/2021).

Winardy menyampaikan, capaian vaksinasi per tanggal 21 Desember 2021 berjumlah 50.827 orang. Jumlah tersebut diklaim masih kurang dari target yang ditentukan, yaitu 86.200 orang. Namun, pihaknya teeus berupaya agar persentase capaian vaksinasi yang ditargetkan sampai batas akhir Desember 2021 adalah 70 persen.

Winardy juga mengingatkan, agar masyarakat segera melaksanakan vaksinasi di gerai-gerai terdekat. Apalagi menjelang perayaan Nataru, di mana penumpang angkutan umum baik darat dan laut wajib sudah vaksin dengan menunjukkan aplikasi Peduli Lindungi atau kartu vaksin.

Pemeriksaan tersebut, ujarnya, sebagai upaya untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, terutama varian baru Omicron yang penyebarannya lebih cepat dari varian Delta.

Oleh karena itu, perlu upaya seluruh stakeholder untuk bersama-sama mengejar ketinggalan vaksinasi agar tembus 70 persen pada akhir Desember yang sisa 10 hari lagi.

“Pemenuhan target vaksinasi sebesar 70% hingga akhir Desember 2021 ini akan terjadi bila kita semua, seluruh stakeholder bergandengan tangan dan berkolaborasi untuk menggenjot pencapaian target tersebut,” tandasnya. Red.

spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT