MRI Aceh Besar Saweu Gampong Data Makmur




Jantho, Jaringanberitaaceh.com – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Aceh Besar melakukan bakti sosial di Gampong Data Makmur, Kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar, Sabtu, 26 Maret 2022.

Kegiatan berupa pengobatan gratis, edukasi kesehatan gigi anak-anak, pengobatan gigi bagi remaja dan dewasa, distribusi mushaf Alquran. Distribusi facial wash untuk dai, story telling nabawiyah, pembagian baju layak pakai, dan pangkas rambut bagi lansia.

Kegiatan ini merupakan bakti sosial yang ketiga kalinya pada titik berbeda di kawasan Aceh Besar di bantu tenaga medis Puskesmas Blang Bintang, dokter dari ACT Aceh, dokter gigi dari kampus Universitas Syiah Kuala (USK), relawan medis MRI Aceh Besar, dan HIMASPTA Blang Bintang.

Ketua MRI Aceh Besar, Nurul Hadi mengatakan bakti sosial untuk menumbuhkan semangat kebersamaan dan jiwa sosial generasi muda, khususnya Aceh Besar terhadap masyarakat.

“Harapannya kegiatan semacam ini dapat diimplementasikan oleh lembaga-lembaga lain, guna memberikan dampak sosial bagi masyarakat yang membutuhkan,” jelasnya.

Sekdis Kesehatan Aceh Besar, Nelly Ulfianti menyebutkan kegiatan ini merupakan program kreatif yang digagas MRI Aceh Besar dan ACT Aceh dalam menumbuhkan jiwa sosial dalam kehidupan bermasyarakat. Dinas Kesehatan Aceh Besar mengapresiasi kegiatan semisal ini, karena sangat membantu program Dinas Kesehatan, serta bisa menjaring permasalahan-permasalahan kesehatan dalam masyarakat.

Dinas Kesehatan Aceh Besar selalu mendukung segala bentuk kerja sama semisal ini. Harapannya dapat dilakukan di tempat-tempat lain, supaya dapat membantu lebih banyak masyarakat.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT