PLN UID Aceh Luncurkan Layanan Satu Pintu Plus Permudah Pasang Listrik Baru dan Perubahan Daya

Banda Aceh – Sebagai upaya dalam meningkatkan customer experience untuk mempermudah calon pelanggan PLN dalam melakukan proses pasang baru, PLN Unit Induk Distribusi Aceh melaunching Layanan Satu Pintu Plus yang dilakukan di Banda Aceh (06/07).

General Manager PLN UID Aceh Parulian Noviandri mengatakan bahwa layanan satu pintu plus dapat diakses melalui aplikasi PLN Mobile. Fitur tersebut memudahkan pelanggan dalam penyambungan baru listrik, dimana pelanggan dapat melakukan permohonan dan pembayaran untuk pemasangan baru listrik, permohonan penerbitan Sertifikat Laik Operasi hingga permohonan untuk pemasangan instalasi listrik.

“Hadirnya Layanan Satu Pintu Plus sebagai bentuk komitmen PLN dalam memberikan kemudahan untuk urusan kelistrikan pelanggan. Selama ini, pelanggan mungkin kesulitan mau pasang baru listrik tapi belum punya NIDI dan SLO. Sekarang sudah tersedia layanan yang menghubungkan dengan instalatirnya. Total biayanya juga sudah terkalkulasi dan bisa dilihat masyarakat. Jadi kalo mau cek harga dulu, bisa langsung coba di aplikasi PLN Mobile,” jelas Novi

Seiring dengan naiknya permintaan terhadap listrik menjadi signal adanya pertumbukan ekonomi di satu daerah, PLN siap mendukung program yang dapat memudahkan masyarakat mendapatkan akses layanan kelistrikan yang lebih baik dan transparan. Layanan Satu Pintu Plus juga untuk menjawab seluruh kebutuhan pelanggan mulai dari permohonan pasang baru hingga listrik tersambung.

“Layanan Satu Plus merupakan kolaborasi antara PLN Group dengan kementerian ESDM dan seluruh Lembaga Inspeksi Teknik (LIT) untuk memberikan customer experience terbaik kepada pelanggan secara end to end service dari mulai instalasi hingga tersambung,” tambah Novi

Saat ini, LSP Plus di PLN Mobile tersedia untuk daya 450 VA – 16.500 VA untuk seluruh golongan tarif, yaitu rumah tangga, bisnis, industri, sosial, dan pemerintah. Ke depan, layanan LSP Plus ini akan terus dikembangkan oleh PLN sampai bisa melayani permohonan daya pelanggan Tegangan Menengah (TM) dan Tegangan Tinggi (TT).

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT