Pesantren PDF Subulurrahmah Subulussalam Perdana Ikuto Ujian Akhir Nasional IW

Subulussalam, JBA – Pelaksanaan Ujian Akhir Pendidikan Diniyah Formal Berstandar Nasional/Imtihanul Wathani (UAPDFBN/IW) secara perdana diikuti oleh para santri akhir jenjang wustha tahun ajaran 1444/1445 H – 2023/2024 M Pondok Pesantren Subulurrahmah Kota Subulussalam Provinsi Aceh secara digital berbasis CBT/Android.

5 (lima) mata pelajaran yang diujikan untuk jenjang Wustha (Tsanawiyah sederajat) yaitu Tafsir Ilmu tafsir, Hadist ilmu hadits, Fiqh ushul fiqh , Bahasa Arab dan Nahwu Sharaf diujikan kepada para santri dalam bentuk 40 soal dan jawaban pilihan ganda yang berbahasa arab gundul (kitab kuning) disajikan melalui aplikasi CBT dan android.

IW jenjang wustha PDF ini dilaksanakan sejak tanggal 20 s.d 22 Rajab 1445 H / 1 s.d 3 Februari 2024 secara serentak di seluruh Indonesia, di Aceh dilaksanakan pada 2 (dua) Dayah PDF yaitu di Dayah PDF Wustha Subulurrahmah Kota Subulussalam pimpinan Abah Fathani dan di Dayah PDF Wustha Babussalam Matangkuli Aceh Utara pimpinan Waled Sirajuddin.

Hadir tim evaluasi dari Kanwil Kemenag Aceh mewakili Bapak Kakanwil dan Kabid PD Pontren Aceh ke Dayah Subulurrahmah Kepala Kemenag Kota Subulussalam H. Marwan Z, S.Ag, MM dan jajarannya didampingi oleh Rakhmad Mulyana, S.Ag., M.Si Ketua Tim Kerja PDMA Kanwil Aceh beserta anggota, melakukan evaluasi terhadap penyelenggaraan IW berbasis CBT/Android ini.

“Alhamdulillah pelaksanaan IW berjalan lancar, anak anak santri insyaAllah dapat menjawab soal yang berbahasa arab gundul itu dalam platform CBT Android” ujar Marwan.

Sedangkan IW PDF Jenjang Ulya (Aliyah sederajat) akan dilaksanakan serentak se Indonesia pada tanggal 24-26 Rajab 1445 H / 5-7 Februari 2024 M yang akan datang.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT