Tgk Furqan Isi Tausiah Usai Magrib di Simeulue

Sinabang, JBA – Sekretaris Lembaga Dakwah LDNU Provinsi Aceh, Tgk Furqan MA malam ini selepas salat Magrib menyampaikan ceramah agama singkat di Masjid Istiqamah, Kecamatan Sukakarya, Minggu malam, 26 November 2023.

Dalam ceramah tersebut, Tgk Furqan menyampaikan pentingnya menjaga keselamatan baik itu di dunia maupun di akhirat.
Seperti halnya saat berada dalam kapal ketika berlayar dari pelabuhan Calang ke pelabuhan Simeulue, semua orang dari kapten kapal, ABK dan penumpang mengharapkan keselamatan, yang dipikirkan adalah keselamatan supaya sampai tujuan dengan selamat.

“Begitu juga hingga nanti waktu pulang, dengan penuh harap dan doa supaya tidak ada kendala apa pun. Padahal terkait keselamatan itu sudah Rasulullah sampaikan dalam hadisnya, yang pertama jagalah lisanmu, disini Rasulullah menekankan pentingnya menjaga lisan karena bisa jadi lisan itu sangat berbahaya yang bahkan kekuatannya bisa merusak seluruh alam ini,” jelasnya.

Kedua melapangkan pintu rumah. Yaitu bagaimana pun bisa menerima tamu-tamu yang datang ke rumah, kemudian manjamunya, juga menghidupkan cahaya ilmu agama di rumah-rumah muslim.
Ketiga selalu menangisi dan mengingat setiap dosa, karena manusia adalah makhluk yang selalu penuh dengan dosa, maka sudah sepatutnya selalu memohon ampunan dan rahmat-Nya, supaya senantiasa dalam keimanan dan ketakwaan.

“Jangan pernah berhenti untuk terus menebarkan kebaikan agar keselamatan senantiasa membersamai kita,” tutup Tgk Furqan.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT