Penyuluh Agama Sabang, Abu Teuming Ikut ToT KAP Kemenag dan Unicef di Jakarta

Jakarta, JBA – Penyuluh Agama Islam (PAI) KUA Kecamatan Sakti, Kabupaten Pidie, Tgk Mukhlisuddin MA dan PAI KUA Kecamatan Sukakarya, Kantor Kementerian Agama Kota Sabang, Amiruddin mengikuti Training of Trainer Komunikasi Antar Pribadi (ToT KAP), yang diselenggarakan Direktoat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag RI bekerja sama dengan Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Pusat dan Unicef Indonesia, di Jakarta, sejak 24-27 Oktober 2023.

“Dalam ToT, kami diajak untuk mengenal hak-hak anak yang sering diabaikan, sehingga ada perlakuan tak setara atau tidak sesuai regulasi terhadap anak,” jelas Amiruddin yang biasa disapa Abu Teuming.

Perhatian khusus pada anak, kata Abu Teuming, sangat urgen sebagai upaya melahirkan generasi berkualitas, demi mewujudkan Indonesia maju melalui bonus demografi dalam kurun 10 tahun mendatang.

“Intinya, anak harus diperlakukan sesuai tuntunan Islam dan hukum positif, sehingga generasi Indonesia selain mampu membangun negara juga bermental islami,” jelas pria yang menjabat Ketua Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Provinsi Aceh ini.

ToT KAP diikuti 30 peserta dari delapan provinsi, Aceh, Sumatera Barat, Jawa Timur, DI Yogyakarta, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah dan Banten. Pendaftarnya mencapai 600 orang, namun yang lulus 30 orang.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT