Penyuluh Agama Islam Sabang Ikut Bimtek Nasional di Bogor

Bogor, JBA – Penyuluh Agama Islam (PAI) Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sukakarya, Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Sabang, Amiruddin mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengembangan Platform Digital, yang dilaksanakan Direktorat Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah, Ditjen Bimbingan Masyarakat Islam, Kemenag RI, di Bogor, Jawa Barat, sejak 20-22 Agustus 2023.

Pria yang kerap disapa Abu Teuming mengikuti bimtek bersama 11 orang Tim Media Suluh Agama dari berbagai provinsi di Indonesia, serta unsur Urusan Agama Islam (Urais) Kanwil Kemenag provinsi se-Indonesia.

“Saya sendiri dari Aceh dan saya juga Redaktur Media Suluh Agama binaan Subdit Penyuluh Agama Islam Kemenag RI,” ujar Abu Teuming yang pernah menjadi PAI Non PNS di KUA Kecamatan Krueng Barona Jaya, Kankemenag Kabupaten Aceh Besar itu.

Selama ini, tegas Ketua Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Aceh ini, abdi sipil negara (ASN) Kemenag terus difungsikan dan dibekali keterampilan pemanfaatan teknologi untuk mengisi konten positif di platform digital.

“Sebagai ASN Kemenag, penyuluh agama Islam juga dituntut berdakwah dengan bermacam metode di media sosial, supaya narasi dakwah jadi permanen dan bisa diakses kapan pun,” sebut pria yang aktif menulis di website pribadi ‘abuteuming.com’ ini.

Ia berharap melalui bimtek tersebut dapat menambah kemampuan mengelola aneka platform digital sehingga manfaatnya maksimal.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT