Penyuluh Agama Banda Aceh jadi Khatib Idul Fitri di Pidie Jaya

Banda Aceh, JBA – Penyuluh Agama Islam Kota Kota Banda Aceh, Tgk Syahrial Anwar SHI akan menjadi Khatib Idul Fitri di Masjid Al-Munawwarah Meureudu, Pidie Jaya, pada Rabu, 10 April 2024.

Tgk Syahrial Anwar, di Banda Aceh, Senin, 8 April 2024, menyebutkan akan menyampaikan materi dengan tema; Memaknai kemenangan setelah puasa Ramadhan.

“Di antaranya kemenangan melawan hawa nafsu. Perjuangan yang paling berat di dunia adalah perjuangan melawan hawa nafsu dan ternyata sulit sekali dikalahkan. Bayangkan saking sulitnya mengalahkan hawa nafsu, kita diperintah oleh Allah untuk berpuasa selama satu bulan,” ujarnya.

Menurutnya, orang yang tidak pernah berpuasa pasti tidak akan mampu mengalahkan hawa nafsu, karena hawa nafsu itu bersifat serakah, tidak pernah puas, sangat cinta dunia dan tidak ingat akan kematian yang suatu saat akan merenggutnya, sehingga berakhirlah keserakahan yang selama ini melalaikan hidupnya.

Orang yang berhasil memerangi nafsu, termasuk orang yang suskses memanfaatkan Ramadhan secara maksimal, sehingga buah perjuangan selama Ramadhan memberikan efek positif dan mengantarnya jadi hamba yang takwa.

Kesuksesan ini, jelas Tgk Syahrial, akan terlihat pasca Ramadhan dengan tidak fokus pada nafsu dunia. Sebaliknya, lebih fokus pada penghambaan pada Allah tanpa mengabaikan kebutuhan hidupnya.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT