Penyuluh Agama Banda Aceh Ikut Seleksi Penyuluh Award 2023

Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Banda Aceh melaksanakan kegiatan kompetisi Penyuluh Agama Islam Award, di aula Gedung Pelayanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Lampriet, Banda Aceh, Rabu, 14 Juni 2023.

Kegiatan Penyuluh Agama Islam Award merupakan amanah Kementerian
Agama (Kemenag) RI yang tertuang dalam Kepdirjen Bimas Islam No.198 tahun 2023. Untuk tingka Kota Banda Aceh dibuka secara resmi oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha (TU) Kemenag Kota Banda Aceh, DR Aida Rina Elisiva BAcc MM.

Dalam even yang mengangkat tema “Penyuluh Agama Islam Berkarya, Indonesia Jaya,” ini diperlombakan tujuh kategori yaitu Peningkatan Literasi Alquran, Pendampingan Kelompok Rentan, Kesehatan Masyarakat, Pemberdayaan Ekonomi Umat, Penegakan Hukum, Pelestarian Lingkungan dan Metode Penyuluhan Baru.

Dr Aida Rina Elisiva menyampaikan even ini menjadi ajang apresiasi Kemenag terhadap para penyuluh yang telah mengabdikan diri menyampaikan pesan-pesan agama dan pembangunan kepada masyarakat dalam berbagai sendi kehidupan.

Pada masa yang akan datang, para penyuluh secara bergiliran harus ikut berpartisipasi dalam ajang penyuluh award tersebut menampilkan berbagai inovasi dan karya terbaik dalam pengabdian sebagai penyuluh agama.

Sementara Plt Kasi Bimas Islam, Ustaz Umar SAg dalam laporannya menyampaikan penyuluh award 2023 ini diikuti oleh 21 peserta yang terdiri atas penyuluh PNS dan Non PNS, dari sembilan KUA se-Kota Banda Aceh. Dari 21 peserta tersebut akan dipilih tujuh peserta terbaik yang layak mengikuti kompetesi Penyuluh Award tingkat Provinsi Aceh.

Syarifah Zaitun Sari SPdI MEd yang merupakan juri penyuluh award sangat responsif serta menyampaikan berbagai saran dan perbaikan untuk mewujudkan metode penyuluhan lebih baik pada masa mendatang.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT