Pengurus Wilayah Lantik Pengurus Daerah PGMNI Banda Aceh

Banda Aceh, JBA – Acara pelantikan Pengurus Daerah Punggawa Madrasah Nasional Indonesia (PGMNI) Kota Banda Aceh pada hari kamis (22/02/2023) berlangsung megah di Aula Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh. Dalam acara yang disaksikan oleh berbagai pejabat daerah dan tokoh pendidikan, ibu Ismaidar, Ketua Pengurus Wilayah PGMNI, melantik pengurus daerah PGMNI Kota Banda Aceh, untuk periode 2024-2029. Surat Keputusan dibacakan oleh Sekretaris Umum Wilayah, M. Khanif Asmara.

Acara yang khidmat ini turut disaksikan oleh pejabat daerah seperti Pj Walikota yang diwakili oleh Staff Ahli, serta unsur Kementerian Agama Kota Banda Aceh, Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh, Dinas Pendidikan Dayah Banda Aceh, dan PCNU Kota Banda Aceh.

Dalam sambutannya, Bapak Kepala Kantor Kementerian Agama kota Banda Aceh, Salman, menegaskan pentingnya peran organisasi PGMNI sebagai penggerak pendidikan di Kota Banda Aceh, beliau mengatakan, “Organisasi ini dengan posisinya yang strategis bisa bermain di dua ranah, yaitu ranah konsep dan ranah advokasi. PGMNI harus mengambil satu bagian penting yang berbeda dengan organisasi profesi guru lain.”

Pj Walikota, yang diwakili oleh Staf Ahli, Bapak Ardiansyah, menyatakan dukungan Pemkot Banda Aceh terhadap organisasi keguruan ini,
“Pemkot siap jalin kerjasama dan bersinergi dengan organisasi lain di kota Banda Aceh. Kita berharap PGMNI memiliki program yang dapat dijual, artinya bisa berkolaborasi dengan pejabat daerah ataupun unsur legislatif.”

Ketua PD PGMNI Banda Aceh, Zulfahmi, mengucapkan terima kasih kepada seluruh para undangan dan berharap agar organisasi ini dibimbing,
“Kami berharap dibimbing dan dibina agar organisasi ini eksis dan aktif bergerak dalam dunia pendidikan, demi pendidikan kita yang lebih baik.”

Ibu Ismaidar, Ketua PW PGMNI Aceh, menekankan pentingnya membuat program dan kerjasama,
“Kita ingin Banda Aceh menjadi penggerak PGMNI dan menjadi contoh bagi daerah-daerah lain.”

Acara ini ditutup dengan tausiyah yang disampaikan oleh ketua PCNU Banda Aceh Tgk. Rusli Daud, yang berharap organisasi dapat mewarnai perbaikan karakter siswa. “Program PGMNI harus hasilkan program pendidikan mengatasi isu kontemporer seperti persoalan dekandesi moral remaja dan juga berpengaruh pada peningkatan kualitas pendidikan. Buat program solusi dengan cara kolaborasi guru, orang tua, dan masyarakat.”

Adapun organisasi ini terdiri dari berbagai pengurus yaitu Dewan Pembina, Dewan Pakar, Dewan Kehormatan, Pengurus Daerah, dan Divisi-divisi serta lembaga. Untuk informasi, pengurus PGMNI berasal dari seluruh komponen insan madrasah dimulai dari RA hingga Madrasah Aliyah.[]

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT