Penceramah GPS: Ayah Mesti Cari Jodoh untuk Anak Gadisnya

Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Semestinya seorang ayah mencari calon suami untuk anak perempuannya yang telah cukup usia (baligh), termasuk anak perempuan yang berstatus janda.

“Ini bukan aib. Silakan orang tua mencari dan berinisiasi tentang jodoh, agar anaknya mendapatkan suami yang baik,” jelas Dr Tgk Amri Fatmi Lc MA, saat ceramah subuh yang digelar Gerakan Pemuda Shubuh (GPS), di Masjid Babuttaqwa, Batoh, Banda Aceh, Sabtu (12/2/2022) pagi.

Menurutnya, orang tua tidak perlu malu melakukan hal itu, karena ini sangat baik. Bahkan pada masa awal Islam, para sahabat mencari jodoh dan menantu untuk anak gadisnya.

Alumni Timur Tengah ini menyebutkan, Umar bin Khattab dan Usman bin Affan menawarkan anak perempuan untuk dinikahi Rasulullah. Ini menjadi contoh supaya orang tua mencari pendamping hidup yang taat beragama untuk anak perempuan.

Pahami juga, kata Tgk Amri Fatmi, terkadang anak laki-laki atau perempuan telat datang jodoh dan menikah ada kaitan dengan orang tua. Misalnya prilaku orang tua. Bisa jadi ada orang tua yang tidak menunjukkan sikap islami atau jauh dari pergaulan sosial. Termasuk ada pertimbangan status sosial seperti harus PNS. Hal ini dapat menghabat jodoh bagi anak.

“Maka perbaiki pola pikir dan kelakuan kita dalam masyarakat,” tegas dai kondang ini. (Red)

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT