Pemkab Aceh Jaya Adakan Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara

Calang, JBA – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya, Dr. A. Murtala, M.Si., menyaksikan secara langsung kegiatan Pelaksanaan Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilu Tahun 2024 di Desa Keude Awe Kecamatan Panga, Aceh Jaya pada Rabu (31/1/2024).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Jaya dalam rangka sosialisasi kepada masyarakat Aceh Jaya tentang tata cara pemungutan dan perhitungan suara pemilu tahun 2024.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Aceh Jaya menyampaikan apresiasi kepada KIP Aceh Jaya yang telah menyelenggarakan kegiatan simulasi ini. Ia berharap, dengan adanya simulasi ini, proses penyelenggaraan Pemilu 2024 di Aceh Jaya dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Kami menyampaikan terimakasih kepada KIP Aceh Jaya yang sudah menyelenggarakan kegiatan simulasi pencoblosan dan perhitungan suara untuk penyelenggaraan pemilu di Aceh Jaya. Dengan adanya simulasi ini, kita berharap proses penyelenggaraan pemilu di setiap TPS itu berlangsung dengan baik dan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan,” ujar Pj. Bupati Aceh Jaya.

Ia juga berharap, simulasi ini dapat mengedukasi masyarakat, khususnya para pemilih pemula, tentang tata cara pemungutan dan perhitungan suara.

“Di Aceh Jaya sudah dilakukan beberapa kali kegiatan tentang penyelenggaraan pemilu, kita berharap edukasi ini benar-benar dipahami oleh masyarakat yang menjadi sasaran sebagai sosialisasi,” harapnya.

Sementara itu, Ketua KIP Aceh Jaya, Hendri Gunawan, mengatakan bahwa kegiatan simulasi ini merupakan bagian dari sosialisasi kepada masyarakat Aceh Jaya.

“Simulasi ini memperagakan bagaimana pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara dari mulai persiapan KPPS hingga rekapitulasi suara dengan menggunakan Aplikasi Sirekap,” ujar Hendri Gunawan.

Ia berharap, kegiatan simulasi ini dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang tata cara pemungutan dan perhitungan suara Pemilu 2024.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat memahami tata cara pemungutan dan perhitungan suara, sehingga dapat berpartisipasi aktif dalam Pemilu 2024,” harapnya

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT