Panitia Pisah Pengunjung Pria dengan Wanita, Habib Munawir Alydarus Puji Bhayangkara Seulawah Expo




Banda Aceh – Pergelaran Bhayangkara Seulawah Expo 2022 sukses dilaksanakan dengan hasil 80 persen pengunjung merasa sangat puas. Persentase itu didapat dari survei kepuasan pada even Hari Bhayangkara ke-76 tersebut, Kamis, 21 Juli 2022.

Pergelaran yang dikolaborasikan dengan konsep religi itu menuai pujian dan apresiasi dari berbagai kalangan, salah satunya dari Ketua Dewan Penasehat DPD Forum Relawan Demokrasi (Foreder) Aceh Habib Munawir Alydarus.

Menurutnya, Bhayangkara Seulawah Expo 2022 itu dianggap mampu membangkitkan semangat dan gairah pelaku UMKM setelah sekian lama terpuruk dihantam pandemi.

“UMKM Aceh mulai bangkit, di mana berdasarkan data BPS perputaran ekonomi selama expo berlangsung adalah Rp54,734 milyar atau 33,58 persen. Ini adalah output yang kita harapkan,” jelas Habib Munawir, Kamis, 21 Juli 2022.

Alumni Dayah Jeumala A’mal, Lueng Putu itu juga memuji panitia Bhayangkara Seulawah Expo yang memisahkan pengunjung pria dengan wanita. Hal ini sudah sesuai dengan syiar dan kearifan lokal di Aceh.

Ia berharap, pergelaran seperti ini bisa dicontoh oleh EO lainnya dalam menggelar even. Di mana selain untuk kepentingan pemulihan ekonomi juga tetap menjunjung tinghi syiar dan kearifan lokal.

“Bhqyangkara Seulawah Expo ini dapat kita jadikan contoh, di mana event konvesinal dikolaborasikan dengan syiar islami, seperti tilawah Al-qur’an dan selawat, serta seni tari dengan perpaduan islami. Semoga even ini akan menjadi agenda tahunan Polda Aceh,” pungkasnya.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT