Pangdam IM Resmi Tutup TMMD ke-119 TA 2024 di Wilayah Kodam Iskandar Muda

Kuala Simpang, JBA – Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, M. Tr., (Han) secara resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-119 TA 2024 wilayah Kodam Iskandar Muda, bertempat di Lapangan Bola PTPN 1 Pulau Tiga Kab. Aceh Tamiang, Rabu (20/03/24) pagi.

Mengawali sambutannya Pangdam IM mengajak para peserta Upacara untuk senantiasa selalu memanjatkan Puji dan Syukur ke Hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas Rahmat dan Karunia-Nya, hari ini masih diberikan kesehatan untuk dapat hadir dalam acara Penutupan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-119 TA 2024 di wilayah Kodam Iskandar Muda, dalam keadaan aman dan lancar.

Pangdam IM menyampaikan bahwa Upacara penutupan ini menandai berakhirnya Program TMMD Ke-119 yang dilaksanakan serentak di 3 (tiga) Kabupaten di wilayah Kodam Iskandar Muda, yaitu di wilayah Kodim 0102/Pidie, Kodim 0110/Abdya dan Kodim 0117/Aceh Tamiang.

Mayjen TNI Niko Fahrizal mengungkapkan bahwa TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sebagai salah satu wujud Operasi Bakti TNI yang merupakan program terpadu, lintas sektoral antara TNI, Polri, Kementerian/ Lembaga Pemerintah Non Kementerian dan Pemerintah Daerah serta Komponen Bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi/terpencil, daerah perbatasan, pulau-pulau terluar dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena akibat bencana.

Panglima menambahkan bahwa selama hampir satu bulan sejak kegiatan TMMD Ke-119 ini secara resmi dibuka pada 20 Februari 2024 yang lalu, para Prajurit TNI, Anggota Kepolisian, Aparat Pemda, serta segenap komponen masyarakat telah bekerja keras, guna menyelesaikan program TMMD Ke-119 ini. TNI Manunggal Membangun Desa yang diprogramkan dan telah dilaksanakan bertujuan membantu Pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan bersifat sasaran fisik maupun non fisik dalam rangka memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat untuk menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh guna mendukung Pembangunan Nasional di bidang Pertahanan Negara.

Sejalan dengan tema TMMD kali ini, “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan Di Wilayah”, Pangdam IM mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus bersinergi dan bekerja sama dengan semangat gotong-royong untuk membangun daerah masing-masing, sekaligus mengatasi berbagai masalah dan tantangan yang ada di hadapan kita.

Panglima melanjutkan bahwa kemajuan teknologi serta tantangan bidang Ekonomi dan Sosial Budaya menuntut partisipasi setiap anak Bangsa untuk membina diri dan memajukan daerahnya. Hal ini dapat dimulai dari tingkat Desa, Kelurahan, Kecamatan, dan Kabupaten/Kota. Kita sebagai anak Bangsa dan bagian dari masyarakat harus membangun diri dan menunjukkan kontribusi kita dengan saling membantu dan bekerjasama. Ingatlah bahwa Bangsa kita hanya dapat mencapai kemajuan bila kita saling membantu, bersinergi di segala bidang, serta saling menguatkan mulai dari masyarakat di tingkat bawah.

“Dengan telah berakhirnya TMMD Ke-119 ini, saya berpesan kepada kita semua, khususnya kepada anggota Satgas TMMD serta masyarakat agar terus menjaga kebersamaan sekaligus Kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat guna mengembangkan potensi daerah kita masing-masing menjadi lebih maju, sehingga kita dapat bersaing dengan wilayah lainnya”. Tutur Mayjen TNI Niko Fahrizal.

Mengkhiri sambutannya Pangdam IM menyampaikan bahwa dirinya selaku Penanggungjawab Keberhasilan Operasi (PKO) TMMD menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak, terutama Pemerintah Daerah dan Masyarakat, atas segala dukungannya, sehingga TMMD ini dapat berjalan lancar dan mencapai target yang diharapkan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Umum Persit Kartika Candra Kirana Daerah Iskandar Muda Ny. Eva Niko Fahrizal, Aster, Danrem 011/LW beserta Istri, Dandim 0117/Atam, Dandeninteldam IM, Pj. Bupati Aceh Tamiang dan Forkopimda Kab. Aceh Tamiang.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT