Pamer Cagar Budaya dan Sejarah pada PKA-8, Ayo Kunjungi Anjungan Aceh Barat

Banda Aceh, JBA – Anjungan Kabupaten Aceh Barat mempromosikan berbagai cagar budaya dan sejarah pada Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8 yang digelar mulai 4-2 November 2023, di Taman Sulthanah Safiatuddin, Banda Aceh.

Dari sisi sejarah, Aceh Barat memamerkan beragam jalur rempah hingga turunannya seperti produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) khas daerah. Kemudian juga ada khasanah budaya perkawainan, budaya sebuah adat kematian, dan adat turun mandi bayi saat berusia empat bulan.

“Anjungan juga menampilkan beragam atraksi di anjungan setiap harinya, selama PKA berlangsung,” kata Ketua Dekrorasi Anjungan Aceh Barat, Fauzi, Minggu, 5 November 2023.

Fauzi menyampaikan pada momem PKA-8 ini ia mengajak masyarakat untuk berkunjung ke Anjungan Aceh Barat, sambil melihat berbagai cagar budaya dan sejarah yang dipamerkan.

“Kita juga imbau kepada seluruh pengunjung agar membawa tempat minum ataupun cangkir, sehingga kita bisa melestarikan atau merawat alam dengan tidak menggunakan go green atau bahan plastik,” sebutnya.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT