Nursaady Ibrahim, Politikus PKS yang Peduli dan Melayani

Banda Aceh – Nursaady Ibrahim, S.Sos.I, sosok pemuda kelahiran Asrama TNI AD Keraton, kota Banda Aceh 1985 ini sejak kecil dikenal sebagai salah satu anak berprestasi khususnya dalam hal keagamaan. Selain aktif membantu kegiatan keagamaan di tempat tinggalnya, Nursaady kecil juga sosok sang juara setiap perlombaan acara keagamaan tingkat Asrama TNI AD se Kota Banda Aceh, yang diadakan oleh Korem TU (sekarang KODAM IM) setiap bulan Ramadhan.

Ustad Saady, sapaan warga Asrama Keraton ini melekat karena saady kecil terlahir dalam keluarga yang kental dengan agama. Di Asrama Keraton hampir setengah dari warga Asrama belajar membaca Al Quran dan ilmu agama adalah di rumahnya barak 2 No 19. Sejak kecil kepedulian terhadap kegiatan sosial bukan hal baru, hampir setiap bulan Ramadhan, sembelih Qurban, dan kegiatan agama lainnya, sosok saady selalu terlibat. Bersama Pak Fed/Wak Ped (almarhum) selaku imam & pengurus mushalla Al Fitrah selalu terdepan menjadi khadam, bahkan menjadi muazin shalat fardhu sudah menjadi rutinitas harian saady kecil.

TPA Masjid Quba Blower, Sukaramai adalah salah satu tempat saady kecil menimba ilmu baca quran, Saady adalah angkatan ke 2 santri TPA Masjid Quba, Blower. selain di TPA, HIQQAH (Himpunan Qari Qariah dan Hafiz Hafizhah) kota Banda Aceh juga salah satu tempat belajar membaca Tilawatil Quran. Karenanya tidak heran kalau sampai dengan saat ini sosok Nursaady dekat dengan berbagai majelis ilmu agama, seperti Majelis Zikir Arafah, Pimpinan Ustad Zul Arafah, Majelis Nurun Nabi, pimpinan Ustad Jamhuri, bahkan sesekali turut hadir dalam Majelis An Nuur pimpinan Habib Haris, serta bersama Majelis Tastafi Aceh pimpinan Abu Mudi.

Hari ini dengan latar belakang kedekatannya dalam kegiatan agama sejak usia muda maka tidak heran Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi tempat berlabuh sebagai kendaraan politiknya dengan niat agar dapat lebih luas untuk membantu & melayani umat.

Kini sosok Nursaady yang juga dikenal dengan sebutan Tokoh Muda pada pemilu 14 Februari 2024 menjadi salah satu peserta pada Pemilihan Legislatif (Pileg) sebagai Calon Anggota DPRK Kota Banda Aceh pada Dapil 1 (Baiturrahman-Lueng Bata) dari Partai Keadilan Sejahtera.

Sosok Nursaady Ibrahim, atau yang akrab disapa Bang Saady ini menjadikan motto “Peduli dan Melayani” sebagai landasan utama dalam setiap langkahnya ini bukanlah hal baru dalam aktifitas politik. Sejak dari Madrasah, sosok saady muda sangat aktif dalam berbagai kegiatan politik, sosial dan keagamaan. Saady muda pernah menjadi ketua OSIS pada MTsN 2 Banda Aceh, juga menjadi ketua OSIS MAN 2 Banda Aceh, dan menjadi pelopor pendiri sekaligus ketua ROHIS pertama MAN 2 Banda Aceh.

Pada level kemahasiswaan, Saady merupakan aktifis kampus yang dikenal hampir oleh seluruh mahasiswa IAIN Araniry. Selaku aktifis politik kampus, Nursaady pernah menduduki posisi Sekjed Majelis Perwakilan Mahasiswa (MPM) IAIN Ar-Raniry Banda Aceh, Ketua UKM Tarung Derajat UIN Ar-Raniry, bahkan pernah menjadi calon Presiden mahasiswa IAIN Ar-Raniry pada tahun 2006 akhir.

Setelah menamatkan pendidikan strata-1 di IAIN Ar-Raniry Banda Aceh pada tahun 2017, Sa’adi tidak bisa lepas dari dunia pengorganisasian. Organisasi sudah mandarah daging baginya, dari sanalah karakter dan jiwa kepemimpinannya dibentuk & terasah.

Sampai saat ini, Sosok Tokoh Muda yang juga sedang menempuh pendidikan jenjang S-2 (Magister) di Pascasarjana UIN-Ar-raniry jurusan Ilmu Komunikasi masih juga masih sangat aktif di berbagai organisasi baik organisasi kepemudaan, sosial, dan olah raga. Bahkan di kampus Pasca Sarjana Nursaady dipercayakan sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Pasca Sarjana UIN Araniry.

Saat ini sosok Nursaady Ibrahim, tercatat sebagai Kabid Infokom Senat Mahasiswa Pasca Sarjana UIN Araniry, Wakil Bendahara KNPI Aceh, Wakil Sekretaris PBVSI Aceh, Sekretaris Umum PBVSI Banda Aceh, Wakabid Hubungan lembaga KONI Banda Aceh, Dewan Pembina SATGAS SAR Banda Aceh dan ketua Harian Kodrat Banda Aceh, serta salah satu tim Karateker KNPI Kota Banda Aceh.

Pada level politik, Nursaady saat ini dipercayakan sebagai Wakabid Kepemudaan DPD PKS Banda Aceh, mengurusi bidang kepemudaan.

Dengan berbagai pengalaman organisasi inilah menjadi dasar dorongan kuat dari kawan kawan dari berbagai elemen meminta sosok Nursaady untuk ikut mendaftar sebagai salah satu Calon Anggota Dewan pada pemilu 2024.

Nursaady Ibrahim, kini telah sah menjadi Calon Anggota Legislatif dari Partai Keadilan Sejahtera untuk DPRK Banda Aceh Dapil 1 Baiturrahman – Lueng Bata, nomor urut 7 untuk pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

Saat kami tanyakan terkait tujuan naik sebagai Calon Anggota DPRK, Bang Saadi menjawab bahwa menjadi wakil rakyat bukan hanya tentang duduk di kursi parlemen semata, tetapi lebih dari itu, yaitu tentang menjaga sebuah amanah, serta dedikasi untuk melayani dan memperjuangkan aspirasi rakyat di parlemen kota. kita hadir dari rakyat untuk memperjuangkan aspirasi rakyat. Kita menang bersama rakyat, dari rakyat untuk rakyat, tambahnya.

Selanjutnya, jika mendapat kepercayaan dan terpilih sebagai Anggota DPRK Banda Aceh, insyaAllah kita akan fokus pada program pemberdayaan desa serta pembinaan masyarakat. Kita akan mencoba untuk terus mendorong UMKM agar hidup dan berkembang demi terciptanya kemandirian ekonomi masyarakat, sebagai solusi dari sempitnya lapangan kerja saat ini.

Terkait pemberdayaan desa, kita ingin desa desa kita menjadi pesantren mini bagi warganya, kita ingin desa desa menjadi tempat pertama pendidikan islam bagi masyarakat, sehingga desa menjadi garda terdepan untuk melahirkan masyarakat islami, serta mencetak generasi muda yang cerdas intelektual, spiritual, dan emosional.

Mohon doanya, dukungannya, dan pilihannya, untuk saya. izinkan saya berkhidmat untuk DPRK Banda Aceh 2024 – 2029. Dan jika Allah izinkan nantinya terpilih, semoga dapat menjadi wakil rakyat, yang amanah, peduli dan melayani serta mampu memperjuangkan aspirasi rakyat, insyaAllah. Tutup beliau. []

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT