Minimalisir Penyebaran Covid, Bhabinkamtibmas Polsek Simpang Keuramat Aktif Sosialisasi Prokes

Aceh Utara – Bhabinkamtibmas Kepolisian Sektor (Polsek) Simpang Keuramat Polres Lhokseumawe terus aktif melaksanakan langkah-langkah preemtif untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di wilayah hukumnya.

Salah satunya adalah berupa sosialisasi Protokol Kesehatan (Prokes), sebagaimana yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Simpang Keuramat, Desa Paya Teungoh, Kecamatan Simpang keuramat, Aceh Utara, Kamis (26/8/2021).

“Salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas kami adalah sosialisasi Prokes di sekolah-sekolah,” kata Kapolsek Simpang Keuramat Iptu Kabri, MM kepada awak media ini, Kamis (26/8).

Kabri menyebutkan, sosialisasi Prokes yang diberikan tersebut berupa imbauan agar siswa-siswi senantiasa menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan mengurangi mobilitas.

Sosialisasi tersebut, lanjutnya, adalah sebagai upaya bersama untuk menekan laju penyebaran virus Covid-19.

Selain itu, kata Kabri lagi, Bhabinkamtibmas juga mengimbau agar siswa-siswi melaksanakan vaksinasi dan jangan pernah ragu akan kehalalannya. Karena vaksin yang diberikan pemerintah sudah dibuktikan kehalalannya oleh MUI.

“Siswa-siswi juga kita imbau untuk vaksin, karena vaksinasi akan menciptakan herd immunity agar mengurangi potensi terpapar Covid-19,” pungkas Kabri. Red.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT