Marwan Nusuf Buka Workshop BPC Perhumas Aceh

Banda Aceh, JBA – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dan Sandi Aceh, Marwan Nusuf BHSc MA membuka Workshop: Humas sebagai Elemen Esensial dalam Meningkatkan Reputasi Kinerja Pemerintah, Organisasi, dan Perusahaan, yang dilaksanakan BPC Persatuan Humas (Perhumas) Aceh, di Aula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh, di Banda Aceh, Sabtu, 16 Desember 2023.

Marwan Nusuf mengatakan prinsip kehumasan adalah memiliki seni membina hubungan dengan berbagai kalangan, terutama dengan media.

“Humas berperan memberikan informasi positif pada publik, termasuk fungsi humas menyelasaikan masalah,” ujarnya saat membuka acara.

Marwan Nusuf menegaskan, insan humas harus mampu analisa keadaan. Berdasarkan fakta dan data yang dimiliki, harus dianalisa supaya mengahsilkan kebijakan atau informasi yang valid.

Selan itu, ujar Marwan Nusuf, insan humas harus mempunyai asumsi. Kira-kira akan berdampak positif atau negatif jika menebarkan informasi, walaupun analisanya tidak benar seratus persen.

“Jadi jangan ambil kesimpulan atau sebarkan informasi tanpa sepengetahuan pimpinan,” tegasnya.

Ia menyebutkan, sebagai bangsa berintegritas, warga Indonesia tidak seharusnya menyebarkan isu negatif di media sosial. Saat ini, semua orang bisa berperan sebagai humas, sebab ruang digital dimiliki oleh semua kalangan. Itu sebab di media sosial lebih dahulu tersebar informasi ketimbang humas atau wartawan.

“Hati-hati menyebar informasi dan bermedia sosial. Sebab ini akan jadi tanggung jawab kita, bahkan di akhirat. Hati-hati jejak media sosial tidak bisa terhapus, baik positif atau negatif,” tegasnya.

Menurut Marwan Nusuf, melalui media sosial sebenarnya bisa mengetahui kepribadian seseorang, walau tidak seutuhnya, minimal 50 lima puluh persen. Karenanya bermedia sosial harus bijak dan seperlunya saja.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT