Lapas Kota Bakti Sambut Baik Program dengan Kemenag Pidie

Sigli, JBA – Kasi Bimas Islam Kemenag Pidie, Isafuddin, MH melakukan kunjungan silaturahmi ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas II-b Kota Bakti Pada Senin, 6 November 2023. Kunjungan silaturahmi ini disambut lansung oleh Ka. Lapas Kota Bakti Arip Herdian, Amd.IP, SH beserta jajarannya.

Dalam pertemuan ini, Arip Herdian menyambut baik dan berterimakasih atas kunjungan tim dan kementerian Agama ke Lapas Kota Bakti, lebih lagi Arif Ardian baru menjabat Kalapas Pada pertengahan Oktober 2023 lalu.

“Kami masih baru juga di Pidie, baru 1 Minggu bertugas di Lapas Kota Bakti, Sebuah kebahagian saya dikunjungi Ustaz dari Kementerian Agama Pidie. Dalam bulan ini kami juga mengagendakan Silaturahmi ke Lembaga Lintas Sektoral, Insyaallah” Ucap Arif di sela silaturahmi.

Kunjungan silaturahmi tersebut turut didampingi Kepala Kua Sakti, Pokjaluh Pidie & IPARI Pidie, juga membicarakan kolaborasi program kerja Penyuluh Agama Islam Kab. Pidie untuk dilaksanakan untuk progra pembinaan kepribadian kerohanian Agama Islam Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Kelas II-b Kota Bakti.

Ketua Daerah IPARI Pidie, Tgk. Mukhlisuddin menyampaikan bahwa selama ini, Penyuluh Agama Islam Pidie sudah aktif melakukan pembinaan di Lapas Benteng Sigli dan Lapas Perempuan Sigli.

“Selama ini program penyuluhan agama di Lapas sudah terlaksana di dua tempat dengan 10 Grup binaan di Lapas yang dibimbing oleh Penyuluh Agama Islam. Ke depan kita juga menyiapkan tim penyuluh untuk turun serta ke Lapas Kota Bakti untuk Bina Rohani warga binaan disini ” ucap Tgk Mukhlisuddin

Sinergitas antar instansi menjadi kunci penting dalam keberhasilan meraih hasil kinerja yang optimal. Kemenag sebagai lembaga yang memiliki tugas di bidang keagamaan akan dapat membantu pembinaan warga binaan di dalam Lapas/Rutan. Kementerian yang dipimpin oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly ini berkomitmen memberikan pembinaan terbaik kepada warga binaan pemasyarakatan.

Sebagaimana dimaklum, Seksi Bimas Islam Pidie yang menjadi Pembina untuk Penyuluh Agama merasa bangga terhadap program kerja Penyuluh Agama Islam Islam yang terus melahirkan inovasi dan keatifitas penyuluhan agama bagi masyarakat.

“Kami turut bangga dan akan terus memfasilitasi kawan kawan penyuluh agama islam untuk menjalankan tusi nya, dan kami juga mengagendakan terjalin ketjasama dengan Dinas Kesehatan untuk pembinaann mental agama pasien di beberapa Rumah Sakit di Kab. Pidie, juga dengan Dinas Pendidikan untuk Program Penyuluh Saweu Sikula” disampaikan Tgk Isafuddin .

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT