Komunitas Kejar Mimpi Aceh Gelar Pulp Painting Workshop

Banda Aceh – Komunitas Kejar Mimpi Aceh menggelar Pulp Painting Workshop dengan tema “Show Your Artistic Creativity, Through Waste Paper to be Valuable“di Kern to Go, Ulee Lheue, Kota Banda Aceh, Sabtu, 15 Juli 2023.

Kegiatan ini bertujuan untuk memanfaatkan kertas bekas menjadi sebuah karya seni.

Putri Diah Shanata, selaku Person in Charge (PIC) mengatakan, kegiatan pulp painting ini sesuai dengan empat pilar yang ada di Kejar Mimpi Aceh, yaitu pendidikan, filantropi, lingkungan, dan pembangunan ekonomi.

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud dari empat pilar Kejar Mimpi Aceh,” kata Putri.

Sementara itu, Nera Leiya Maisury, selaku narasumber mengungkapkan, pulp painting ini adalah wadah bagi pemuda untuk bisa mengurangi limbah, khususnya kertas bekas. Menurutnya, limbah kertas ini bisa diolah menjadi sebuah seni seperti lukisan.

“Ternyata tanpa kita sadari, lingkungan terdekat kita banyak menghasilkan limbah, contohnya limbah kertas. Biasanya saya suka mengolah limbah kertas itu menjadi lukisan,” katanya.

Menurut Nera, pemuda harus peduli terhadap lingkungan dab harus bisa menjadi contoh untuk anak-anak muda lainnya agar bisa mengurangi limbah.

“Anak muda harus menjadi figure untuk mengurangi sampah di bumi ini,” lanjut Nera.

Leader Kejar Mimpi Aceh, Lia Hanifa berharap, para peserta dalam kegiatan ini mampu mengambil pesan-pesan tersirat, tidak hanya kegiatan untuk bersenang-senang pada akhir pekan.

“Semoga kegiatan ini tidak hanya sebagai ajang have fun dan menghabiskan waktu luang, tapi bisa mengambil makna tersirat dari kegiatan ini,” tutupnya. Salma.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT