Ini pesan Kasat Lantas Saat Menjadi Inspektur Upacara Bendera di Sekolah




Kuala Simpang, Jaringanberitaaceh.com – Dalam upaya menekan angka kecelakaan di tingkat pelajar dan remaja sekaligus dalam rangka mengoptimalkan sosialisasi peraturan berlalu lintas, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Aceh Tamiang melaksanakan kegiatan Upacara Bendera disekolah SMP Negeri 1 Kuala Simpang.

Salah satu langkah yang dilakukan Kasatlantas Polres Aceh Tamiang AKP Iwan Haji adalah dengan menjadi Inspektur upacara Bendera. Senin 24/10/2022.

Dalam amanatnya Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali, AKP Iwan Haji menyampaikan bahwa kegiatan pembina upacara di Sekolah dilakukan sebagai bentuk edukasi guna memberikan pengetahuan tentang etika yang baik dan benar dalam berlalu lintas.

” Ada beberapa faktor penyebab terjadinya kecelakaan dalam berlalu lintas yaitu seperti mengantuk, belum mahir dalam mengemudi, serta berkendara sembari menggunakan handphone, faktor lain seperti kondisi jalan yang tidak memadai, kurangnya penerangan, serta cuaca yang kurang mendukung sehingga menimbulkan kabut yang menghalangi pandangan saat berkendara.

“Untuk mengurangi resiko kecelakaan dalam berkenderaan, diharapkan kepada seluruh peserta upacara yang hadir pada pagi hari ini untuk selalu mematuhi seluruh aturan yang berlaku tentang berlalu lintas serta hormati orang tua ketika tidak memberikan izin berkendara karena masih dibawah umur dan belum memiliki surat izin mengemudi”,Ujarnya.

Lanjut Iwan menjelasakan, banyak upaya untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas yaitu dengan cara menggunakan helm berstandar SNI, mengendarai kendaraan bermotor tidak melebihi kecepatan yang ditentukan, selalu menggunakan knalpot standar, dan berhati-hati serta fokus dalam berkendara, tidak menggunakan HP saat mengendarai bermotor.

“Dengan hadirnya kami dalam upacara pagi hari ini dapat memberikan motivasi kepada adik-adik serta para guru dan staf sekalian agar dapat menjadi pelopor keselamatan dalam berkendara untuk mengurangi angka kecelakaan berlalu lintas.” Tegasnya.

kegiatan tersebut dihadiri Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kuala Simpang, Dewan Guru dan Staff SMP Negeri 1 Kuala Simpang, Siswa siswi SMP Negeri 1 Kuala Simpang.***

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT