KNPI Aceh Jaya Terima SK Periode 2023-2026

Banda Aceh, JBA- Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Aceh Jaya menerima Surat Keputusan (SK) Susunan Personalia periode 2023 – 2026 di Banda Aceh, Jumat malam, (29/3/2024)

Surat keputusan ini diserahkan Ketua DPD KNPI Aceh, Aulia Rahman dan didampingi Sekretaris, Danil Akbar Taqwaddin berlangsung sesudah kegiatan Bincang Kepemudaan bersama keluarga besar KNPI Aceh dengan Pj Gubernur Aceh di Anjong Mon Mata, Banda Aceh.

“Dengan telah diterimanya SK dari DPD KNPI Aceh ini, Pengurus DPD KNPI Aceh Jaya telah sah dan amanah organisasi ini akan kami hantarkan hingga akhir periode” ujar Ketua DPD KNPI Aceh Jaya, Masri usai serah terima SK di Banda Aceh.

Masri menjelaskan, agenda kedepannya akan dilakukan persiapan kegiatan pelantikan dan menyusun program kerja sebagai bentuk realisasi Visi dan Misi KNPI Aceh Jaya periode 2023 – 2026.

Selain pelantikan, lanjutnya, agenda selanjutnya akan dilakukan pembenahan Pimpinan Kecamatan. Tujuan utama adalah, bagaimana KNPI bisa berada hingga ke tingkat desa.

“Kami akan mengupayakan secara maksimal untuk meningkatkan kekompakan internal. Selanjutnya akan membangun konsolidasi eksternal demi terwujudnya gerakan kepemudaan berkemajuan di Aceh Jaya” ujarnya.

Masri menambahkan, selanjutnya akan dilakukan pendataan organisasi kepemudaan guna untuk pemberdayaan agar kehadiran KNPI nantinya menjadi pengayom bagi OKP di Aceh Jaya

“Kami sangat mengharapkan dukungan dari segala sektor untuk KNPI demi terwujudnya cita – cita organisasi secara menyeluruh dan tanpa adanya perbedaan. Kami apresiasi atas bantuan KNPI Aceh selama ini dan kedepannya akan kami tingkatkan garis koordinasi dalam mewujudkan cita – cita bersama” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Aceh, Aulia Rahman berharap kedepannya peran aktif pengurus KNPI Aceh Jaya dalam mendukung kegiatan dan nawacita besar KNPI ke depan guna melahirkan gerakan kepemudaan dalam segala bidang.

Sehingga, lanjutnya, termasuk memberi ruang seluas – luasnya kepada kalangan pemuda dalam mendukung kemajuan Kabupaten Aceh Jaya, mengingat banyaknya organisasi kemasyarakatan kepemudaan yang berada di bawah naungan KNPI.

“Pada hakikatnya seluruh pemuda pemudi adalah anggota KNPI termasuk organisasi kemasyarakatan kepemudaan di Aceh Jaya, Maka potensi yang ada perlu diberikan ruang agar adanya wadah penyaluran kreatifitas” ujarnya

Aulia berpesan, KNPI Aceh Jaya harus memposisikan diri sebagai mitra strategis pemerintah dalam mendukung pembangunan daerah dan mengawal agenda nasional serta menjadi mitra kritis yang santun bila terdapat kebijakan yang tidak berpihak pada kepemudaan

“Kami ucapakan selamat kepada pengurus DPD KNPI Aceh Jaya. Dengan adanya SK ini, maka amanah organisasi secara sah untuk direalisasikan” tutupnya.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT