Ketua BAS: Kunjungan Presiden Jokowi Bawa Perubahan untuk Aceh

Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Brigade Anak Serdadu (DPD BAS) Aceh, Isa Alima, berharap kedatangan Presiden Joko Widodo menyejukkan suhu politik di Aceh. Isa mengatakan, tarik menarik kepentingan dalam perpanjangan masa jabatan pejabat kepala daerah meningkatkan suhu politik daerah.

“Kami harap presiden dapat meredam kegaduhan perihal pengusulan dan penunjukkan pejabat kepala daerah yang selalu mengemuka di laman media massa,” kata Isa, Kamis, 22 Juni 2023.

Bahkan, kata Isa, presiden dapat saja menambahkan satu kategori penting sebagai syarat seorang pejabat dapat ditunjuk sebagai penjabat kepala daerah. Hal itu adalah kemampuan para pejabat dalam menarik dan mendatangkan investasi ke daerah masing-masing.

Isa juga berharap kedatangan presiden ke Aceh mengajak investor nasional dan internasional untuk menanamkan modalnya di Aceh. Terutama dalam usaha skala besar.

Hubungan emosional Jokowi dan masyarakat Aceh seharusnya menjadi kampanye penting untuk mengundang investor menanamkan uang di Aceh. Hal ini, kata dia, membutuhkan atensi dari presiden agar di Aceh tidak terjadi ledakan kemiskinan dan pengangguran.

“Aceh butuh usaha berskala besar untuk mendongkrak pendapatan dan mengubah status miskin yang setiap tahun melekat di daerah kaya raya ini,” ujar Isa.

Selain itu Isa juga menuturkan, sejumlah proyek besar dan pembangunan berskala raksasa seharusnya memberikan multiplayer effect terhadap perekonomian Aceh. Termasuk Proyek Strategis Nasional (PSN) Pembangunan Pabrik Semen Laweng dan Waduk Tiro Serta Pembangunan jalan tol yang menghubungkan Banda Aceh dan Medan di Sumatera Utara.

“Sektor wisata dan perdagangan masih menjadi jualan utama Aceh saat ini untuk menggerakkan perekonomian. Kehadiran Jokowi diharapkan dapat membantu Aceh menggaet investor besar,” tutup Isa Alima.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT