Kemenag Aceh Rakor Implementasi Madrasah Education Quality Reform, Ini Tujuannya

Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh melalui Bidang Pendidikan Madrasah menggelar Rapat Koordinasi Program Implementasi Realizing Education Promise Madrasah Education Quality Reform (REP-MEQR) Komponen 2 AKMI tahun 2023.

Kegiatan ini dibuka Plt Kakanwil Ahmad Yani SPd I diwakili Kabag TU, Drs H Marzuki A MA, di Hotel Grand Nanggroe Banda Aceh, Rabu 15 Maret 2023.

Turut hadir pada pembukaan, Subkor Kelembagaan dan Sistem Informasi Bidang Penmad Kanwil, Salimuddin SAg, Subkoor Kurikulum dan Kesiswaan,Nasruddin SAg, Ketua MDC Aceh Dr Sofyan A.Gani, MA dan Ketua Pokjawas Madrasah Provinsi Aceh, Drs Nopia Dorsain.

Marzuki menyebutkan butuh konsentrasi yang tinggi dan tenaga ekstra dalam menumbuhkembangkan bakat minat siswa madrasah.

“Hal utama adalah membekali para pendidik sebaik mungkin, berbagai pengalaman telah kita lewati. Tentu ini menjadi pembelajaran menjadi lebih baik dan makin berkualitas,” katanya.

Ia mengharapkan para Kamad dan guru-guru yang ikut kegiatan untuk terus berinovasi dan berkarya untuk menghasilkan berbagai prestasi, baik di daerah dan prestasi nasional.

“Keunggulan para siswa atau alumni madrasah dapat terlihat dengan indikator berapa jumlah mereka yang lulus di perguruan tinggi ternama, baik di dalam atau luar negeri,” kata Marzuki.

Sementara Nasruddin dalam laporannya menyebutkan peserta kegiatan sebagian besar guru madrasah yang telah mengikuti Asesmen Kompetisi Madrasah di Indonesia (AKMI), bahkan sebagian sudah jadi instruktur nasional.

Ia mengatakan narasumber kegiatan berasal dari Kanwil Kemenag Aceh, akademisi, MDC dan BDK Aceh.

Tujuan kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan tambahan dalam implementasi bahan ajar dan inovasi madrasah, dan meningkatkan mutu pendidikan, katanya.

“Berharap dan cita-cita kita bersama untuk menjadi juara umum pada KSM dan berbagai even lainnya. Mendidik anak hebat adalah dengan mendidik guru hebat,” kata Nasruddin.

Rakor bertema ‘Sinkronisasi Proker menuju Madrasah Hebat Bermartabat, Mandiri Berprestasi Membangun Negeri.’

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT