Kemenag Aceh Besar Monev ke KUA KBJ

Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Aceh Besar melalui Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) ke Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Krueng Barona Jaya (KBJ), di Cot Irie, Aceh Besar, Kamis, 15 Juni 2023.

Kasi Bimas Islam, H Akhyar SAg MAg meminta kepala KUA, staf, dan penyuluh agama terus meningkatkan pelayanan, agar tidak ada masyarakat yang komplain dan merasa tidak mendapatkan hak pelayanan.

“Kami minta fasilitas kantor tolong dijaga. Walau pun kecil ini milik negara yang harus dimanfaatkan untuk kepentingan publik,” jelasnya didampingi staf Seksi Bimas Islam setelah pendataan aset negara.

Kepada kepala KUA, ujar Akhyar, performa pimpinan dan staf harus sesuai. KUA lembaga yang sensitif, karena berusan dengan agama.

“Jadi tolong jaga nama baik instansi dan harus bangga menjadi bagian Kemenag,” ucapnya di hadapan Kepala KUA KBJ Drs Chairul Azman dan staf.

Terkait Penyuluh Agama Islam PPPK, Kemenag Aceh Besar sedang mendata, termasuk penempatannnya, tidak mungkin ditempatkan di satu KUA, tapi harus ada pemerataan.

Sementara Kepala KUA KBJ, Chairul Azman menyatakan di KUA yang dipimpinnya tidak ada masalah dan masyarakat selalu mendapatkan pelayanan optimal.

“Aset negara, akan kami pelihara,” ucapnya.

Ia juga meminta perhatian Kemenag Aceh Besar terhadap kondisi kantor KUA KBJ, sebab ada beberapa bagian kondisinya rusak dan tidak layak pakai.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT