Solidaritas Aceh Turkiye, Terima Donasi dari Majelis Ta’lim Sirul Mubtadin Pidie Jaya

Pidie, Jaringanberitaaceh.com – Solidaritas Aceh Turkiye menerima donasi sejumlah Rp42.113.000 dari Forum Majelis Ta’lim Sirul Mubtadin Cabang Pidie Jaya, Kamis pagi (23/3/2023).

Usai penyerahan donasi, Tgk Muhammad Nasir yang datang khusus dari Pidie Jaya untuk menyerahkan donasi ini mengatakan, donasi untuk korban gempa Turkiye ini berasal dari Jama’ah Sirul Mubtadin Kab Pidie Jaya.

“Alhamdulillah donasi ini terkumpul dalam penggalangan selama tiga Minggu dan dikumpulkan melalui Koordinator Sirul Mubtadin kecamatan masing-masing di Pidie Jaya,” ujar Tgk Muhammad Nasir.

Donasi untuk korban gempa Turkiye ini diserahkan oleh Ketua Majelis Sirul Mubtadin Cabang Pidie Jaya, Tgk Muhammad Nasir dan diterima Koordinator Solidaritas Aceh Turkiye, Teuku Zulkhairi di Banda Aceh. Proses serah terima donasi juga didampingi pembina Solidaritas Aceh Turkiy, Husaini, SE dan sejumlah pengurus lainnya.

Tgk Muhammad Nasir juga mengatakan, saat ini jumlah anggota Sirul Mubtadin Pidie Jaya ss sebanyak 23 ribu anggota yang tersebar di delapan kecamatan di Pidie Jaya. Sementara jumlah SE Aceh saat ini mencapai 230.000 jama’ah yang sudah terdata.

Ia juga mengatakan bahwa jama’ah Sirul Mubtadin memilki tiga kewajiban utama yaitu Jak beut (mengaji/menuntut ilmu di majelis ta’lim, bayar iuran sebanyak Rp 60.000 per tahun serta melakukan samadiah bagi jama’ah yang meninggal.

Sementara itu, Koordinator Solidaritas Aceh Turkiye Teuku Zulkhairi mengatakan, total Jumlah donasi yang terkumpul hingga hari ini yaitu sebanyak Rp. 293.021.648.

“Dalam waktu dekat insyaallah akan dimusyawarahkan terkait agenda penyaluran,” ujarnya.

Zulkhairi juga mengatakan, Solidaritas Aceh Turkiye adalah forum yang dibentuk di Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Provinsi Aceh beberapa hari usai gempa dahsyat mengguncang Turkiye. Saat pembentukan forum ini dihadiri sejumlah ormas serta aktivis filantropi dan kemanusiaan di Aceh.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT