Kehadiran Kakanwil jadi Motivasi bagi Peserta Penyuluh Agama Award Asal Aceh

Jakarta, JBA – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Aceh, Drs H Azhari menghadiri pembukaan seleksi Penyuluh Agama Islam Award 2023, yang dilaksanakan Subdit Penyuluh Agama Islam, Direktorat Penerangan Agama Islam, Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam, Kemenag RI, di El Hotel, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin, 7 Agustus 2023.

Dalam kesibukannya, H Azhari menyempatkan hadir pada even nasional tersebut untuk mendukung dan memotivasi peserta seleksi PAI award asal Aceh.

“Kita patut bangga, Aceh dominan lolos ke tingkat nasional, sementara provinsi lain ada yang tak masuk sama sekali, ini menjadi bukti penyuluh kita mampu dan punya inovasi dalam penyuluhan,” ujar Kakanwil dalam acara yang dihadiri Direktur Penerangan Agama Islam Kemenag RI, Dr Ahmad Zayadi, dan Kasubdit Penyuluh Agama Islam Kemenag RI, H Amirullah MAg.

Ia berpesan agar peserta asal Aceh mempersiapkan diri semaksimal mungkin. Kuasai dan pahami objek kajian, agar bisa mempersentasikan dengan baik, kompleks, dan sesuai petunjuk teknis (Juknis) lomba.

“Jika juknis ditaati, potensi untuk meraih kemenagngan semakin besar. Tetap berusaha, berdoa, dan berikan yang terbaik untuk Aceh,” ujar H Azhari.

Pada ajang bergengsi ini, lima peserta asal Aceh mengikuti seleksi PAI award, di antaranya Amiruddin kategori pelestarian lingkungan. Murhaban kategori metode penyuluhan baru. Munawar kategori penyuluhan kelompok rentan. M. Romli kategori penegakan hukum. Ermi Daini kategori peningkatan literasi Alquran.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT