Tumbuhan Mirip Bunga Bangkai Tumbuh di Lahan Kosong

Jakarta, Jaringanberitaaceh.com – Sebuah tanaman mirip bunga bangkai mendadak menyita perhatian warga Joglo, Kembangan, Jakarta Barat. Sebab, bunga bangkai itu tumbuh di sebuah lahan kosong di kawasan itu.

Pantauan detikcom di lokasi, Selasa (7/12/2021) pukul 11.25 WIB, tanaman mirip bunga bangkai itu tampak tumbuh di lahan kosong Gang Haji Mansur RT09/RW09, Joglo, Kembangan, Jakarta Barat. Tanaman itu dikelilingi beberapa sampah plastik.

Terlihat juga banyak warga yang berdatangan untuk melihat dan mendokumentasikan kondisi bunga tersebut. Bunga bangkai itu kali pertama ditemukan oleh seorang petugas PPSU Kelurahan Joglo, Andi Nurmufid (39).

“Awalnya kita lagi disuruh bersih-bersih saluran sama pak RT kemudian pas kita ke sini tahu-tahu ditemukan ada bunga ini,” ujar Andi saat ditemui di lokasi, Selasa (7/12/2021).

Andi menyebut jika bunga bangkai tersebut ditemukan pada Sabtu (6/12) kemarin. Padahal, sebulan yang lalu bunga bangkai tersebut belum terlihat di lokasi.

“Kalau saya kan kurang begitu tau ya (bunga jenis apa), cuma kata kebetulan Pak RT dan yang lain ini bunga bangkai katanya gitu,” jelasnya.

“Kita kebetulan ada pak RT nih samping rumah samping lahan ini kan rumah pak RT tuh beliau mungkin infoin ke warga,” sambung Andi.

Saat ini pagar kayu sudah didirikan di sekeliling bunga tersebut. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi banyaknya warga yang berdatangan untuk menyaksikan bunga bangkai itu.

“Iya baru kita pasang biar lebih enak aja kalau mau liat gitu,” jelas Andi.

Andi mengungkapkan, saat ini tunas baru juga tumbuh di lahan kosong tersebut. Namun hingga kini, Andi mengaku belum mencium aroma tidak sedap dari bunga bangkai tersebut.

“Belum kecium. Kata yang lebih tau katanya kalau udah gede baru bau,” kata Andi.

Sumber: detik.com

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT