Kasdam IM Pimpin Hari Infanteri ke-74 dan Tutup Tonting YWPJ




Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Kepala Staf Kodam Iskandar Muda (Kasdam HIM), Brigjen TNI Hadi Basuki, SSos MM M.Tr.(Han), mewakili Pangdam IM pimpin upacara Hari Infanteri ke-74 sekaligus penutupan Tonting Yudha Wastu Pramuka Jaya (YWPJ) 2022 di lapangan Blang Padang. Senin (19/12/22)

Sebelumnya kegiatan upacara Hari Infanteri ke 74, diawali gerak jalan partisipasi oleh Kasdam IM, Irdam IM, PJU Kodam IM dan Perwira korps infanteri di belakang peserta Tonting YWPJ mulai dari Masjid Abdul Rauf di Ds. Blang Oi, Kec. Meuraxa menuju finish di lapangan Blang Padang, Kota Banda Aceh menempuh jarak ± 5 km dan dilanjutkan acara pokok yakni upacara Hari Infanteri ke 74 dan penutupan Tonting YWPJ 2022.

Amanat Danpussenif TNI AD yang dibacakan Kasdam IM menyampaikan, diinstruksikan agar seluruh prajurit korps infanteri mampu menjadi pelopor dalam mengatasi kesulitan rakyat disekitarnya untuk selalu berdiri kokoh diatas pondasi jati diri prajurit sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan jiwa korsa yang positif namun jangan sampai terjebak dalam jiwa korsa yang sempit.

“Mengacu pada harapan-harapan diatas, saya menilai tema Hari Infanteri ke 74, yaitu “Infanteri Yang Modern Dan Selalu Di Hati Rakyat” adalah sangat tepat dan patut dijadikan pedoman dan arah bagi prajurit korps infanteri dalam mengemban tugas dimasa mendatang”, ucap Kasdam membacakan amanat Danpussenif.

Setelah rangkaian upacara selesai, kegiatan dilanjutkan pembagian bingkisan secara simbolis kepada LVRI Aceh, baksos donor darah dan pemberian penghargaan kepada Peleton Inti dan Peleton Pengantar Yudha Wastu Pramuka Jaya diantaranya Yonif Raider 112/DJ, Yonif 117/KY, Yonarmed 17/K/RC dan Yonzipur 16/DA.

Dalam sambutannya, Kasdam IM juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh yang berkenan hadir untuk bersama memperingati Hari Infanteri ke 74 dan penutupan Tonting YWPJ.

“Marilah kita bersama yang saat ini bertugas di provinsi Aceh bersama membantu masyarakat dan pemerintah daerah untuk membuat Aceh ini lebih aman, damai dan sejahtera”, tutup Brigjen Hadi.

Acara diakhiri ramah tamah dan panggung hiburan dari Ajendam IM, turut hadir diantaranya Irdam IM, Kabinda Aceh, Sahli Pangdam IM, Asrendam IM, para Kabalakdam IM, Asintel Kajati Aceh, Dansat Brimob Aceh, Kapolresta Banda Aceh, Kepala DPKP Aceh, Kasatpol PP dan WH Aceh, LVRI Aceh, Ketua Menwa Aceh, seluruh peserta dan para tamu undangan.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT