34 Jemaah Calon Haji Sabang Dites Kebugaran Melalui Metode Rockpot

Sabang, Jaringanberitaaceh.com – 34 Jamaah Calon Haji Kota Sabang dites kebugarannya oleh Dinas Kesehatan dengan metode rockpot, Kamis (23/2/2023).

Adapun kegiatan ini dilakukan di Hanggar Lanud Maimun Saleh yang terletak di Gampong Cot Ba’u Kecamatan Sukajaya Kota Sabang. Pengukuran kebugaran dimulai pada jam 09.00 WIB s/d selesai.

Ketua Penyelenggara Kegiatan Hasmaizar mengatakan pengukuran kebugaran jasmani dan kesehatan Jamaah Calon Haji dilakukan dengan metode Rockport  yaitu test jalan atau lari sejauh 1,6 km.

“Dipilihnya metode ini karena memiliki beberapa keunggulan, mudah dilakukan, tidak memerlukan alat khusus, aman bagi orang dengan resiko penyakit, dapat dilakukan secara individu ataupun kelompok serta dilakukan sesuai dengan kemampuan,” ujar Hasmaizar.

Pengukuran Kebugaran diawali dengan pengisian data diri yang meliputi pengukuran tinggi badan, berat badan, tekanan darah, dan seterusnya.

Tampak terus mendampingi Jamaah Calon Haji Kota Sabang dari awal hingga akhir adalah Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kota Sabang H Ghazali SAg MEI.

Haji Ghazali yang pernah mengabdi di Kandepag Singkil dan Subulussalam, serta Kanwil, turut memberikan suntikan motivasi kepada jamaah agar lebih semangat mengikuti kegiatan.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT