Kasad Dudung Beri Wawasan Kebangsaan bagi Mahasiswa USK

Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Dudung Abdurachman SE MM memberi kuliah umum pada ratusan mahasiswa Universitas Syiah Kuala (USK), di Gedung Dayan Dawood USK, Banda Aceh, Kamis 10 Maret 2022.

Rektor USK. Prof Dr Ir Marwan IPU berterima kasih pada Kasad yang memberikan kuliah umum di hadapan civitas akademika USK.

“Mudah-mudahan mendapat rida Allah, dan memberi pengaruh positif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” harap Prof Marwan.

Dalam kuliah bertema Persatuan dan Kebhinekaan Nusantara, Kasad mengatakan pengaruh Ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) menjadikan dunia tanpa batas dan berdampak bagi masyarakat. Terbukanya internet juga diiringi dengan berkembangnya hoaks di flatform media. Kini banyak ditungangi oleh kelompok tertentu untuk kepentingannya sendiri.

“Setiap menit di media sosial kita menerima berbagai sumber informasi tentang berbagai konflik di Indonesia. Keberagaman Indonesia menjadi rentan untuk dijadikan pertentangan dan memicu konflik,” ujar Kasad.

Menurut Kasad, ancaman hari ini lebih komplek, karena masalah teknologi dan berperang dengan bangsa sendiri.

“Jangan sampai mahasiswa terpengaruh dengan perpecahan, khususnya dengan adanya aliran agama yang merasa menang sendiri dan merasa lebih baik dari pada yang lain. Nilai-nilai bangsa Indonesia tersebut harus dipahami sebagai wawasan kebangsaan,” pesan Kasad kepada mahasiswa USK. (*)

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT