Secara Serentak, Gerakan Pangan Murah Resmi Diluncurkan

Kuala Simpang, Jaringanberitaaceh.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, Drs. Asra mewakili Pj. Bupati menghadiri acara Launching Gerakan Pangan Murah (GPM) Serentak Nasional Tahun 2023 secara virtual melalui Video Conference di Aula Kantor Camat Rantau, Senin 26-06-2023.

Dalam kegiatan tersebut Asra juga didampingi oleh Ketua DPRK Suprianto, Kepala Dinas Pangan Kelautan dan Perikanan, Asma’i, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian, Ibnu Azis dan perwakilan dari Unsur Forkopimda.

Gerakan Pangan Murah (GPM) ) Serentak Nasional Tahun 2023 yang diinisiasi oleh Badan Pangan Nasional ini dilaksanakan di 342 titik di 301 Kabupaten /Kota seluruh Indonesia, dipusatkan di Hotel Borobudur Jakarta.

Kegiatan ini juga diikuti oleh berbagai lembaga pemerintah dan kementerian terkait diantaranya Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Perdagangan, Kementerian Pertanian, Kementerian Keuangan, Bank Indonesia, Deputi Kemenko Perekonomian, Bulog, dan BUMN.

GPM serentak Nasional ini dimaksudkan untuk menjaga kestabilan harga dan ketersediaan pasokan kebutuhan pangan menjelang Idul Adha.

Ratusan masyarakat memadati lokasi untuk bergantian membeli paketan pangan murah. Dalam satu paketan tersebut berisikan beras 5 kg seharga Rp.40.000 ; gula 2 kg seharga Rp.20.000; minyak goreng 2 liter seharga Rp.30.000 dan telur 1 papan seharga Rp. 44.000.

Usai mengikuti Vidcon GPM Serentak Nasional, Sekda Asra didampingi Camat Rantau M. Hans Martha Kesuma secara simbolis menyerahkan paketan pangan murah kepada warga sebagai petanda, GPM Serentak Nasional telah dilaksanakan di daerah.***

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT