Kapolda Aceh Tinjau Lokasi Longsor di Gunung Paro Aceh Besar

ACEH BESAR – Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil, pada Jum’at (08/05/2020) meninjau langsung lokasi tanah longsor di jalan raya Gunung Paro, Aceh Besar.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono, S. I. K., M. Si, dalam siaran persnya menyampaikan, dalam peninjauan tanah longsor tersebut, Kapolda Aceh didampingi oleh Dirlantas dan sejumlah Pejabat Utama Polda Aceh lainnya.

“Longsor yang disertai pohon tumbang itu terjadi di jalan raya Banda Aceh – Calang KM 40. Bencana itu terjadi pada Jum’at (8/5) pagi sekira pukul 07.00 Wib,” kata Kabid Humas.

“Akibatnya, ruas jalan nasional tersebut tertutup oleh tanah longsor. Namun, setelah dilakukan pembersihan, arus lalu lintas lancar kembali,” sambungnya.

“Selain itu, sekira pukul 08.00 Wib di jalan yang sama KM 37 juga terjadi longsor tebing jalan dengan panjang longsoran lebih kurang 8 meter. Longsor berupa lumpur itu juga sempat menutupi sebagian badan jalan,” jelasnya.

Ket foto: Lokasi tanah longsor di jalan raya Gunung Paro, Aceh Besar.

“Kapolda bersama Pejabat Utama Polda Aceh beserta rombongan turun ke lokasi untuk memastikan langsung kalau daerah yang longsor tersebut sudah aman dilewati kendaraan,” jelasnya menambahkan.

“Hingga saat ini, petugas di lapangan baik Polri maupun unsur terkait lainnya masih melakukan pembersihan di lokasi dan mengatur arus lalu lintas dengan sistem buka tutup,” tambahnya lagi.

“Sementara Kapolda bersama rombongan sejumlah Pejabat Utama Polda Aceh yang turun langsung ke lokasi itu untuk memastikan daerah tersebut sudah aman dilewati kendaraan,” pungkas Kabid Humas. (Jba).

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

22 KOMENTAR

  1. … [Trackback]

    […] Find More on that Topic: jaringanberitaaceh.com/berita-pilihan/kapolda-aceh-tinjau-lokasi-longsor-di-gunung-paro-aceh-besar/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Find More to that Topic: jaringanberitaaceh.com/berita-pilihan/kapolda-aceh-tinjau-lokasi-longsor-di-gunung-paro-aceh-besar/ […]

  3. … [Trackback]

    […] There you can find 43115 more Info on that Topic: jaringanberitaaceh.com/berita-pilihan/kapolda-aceh-tinjau-lokasi-longsor-di-gunung-paro-aceh-besar/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Read More Information here on that Topic: jaringanberitaaceh.com/berita-pilihan/kapolda-aceh-tinjau-lokasi-longsor-di-gunung-paro-aceh-besar/ […]

  5. … [Trackback]

    […] Read More Info here on that Topic: jaringanberitaaceh.com/berita-pilihan/kapolda-aceh-tinjau-lokasi-longsor-di-gunung-paro-aceh-besar/ […]

Komentar ditutup.