Personel Polsek Kuta Makmur Evakuasi Korban Tenggelam di Wisata Pemandian Rayap




LHOKSEUMAWE – Personel Polsek Kuta Makmur melakukan evakuasi korban tenggelam di lokasi wisata pemandian Rayap, Gampong Panton Rayeuk 1, Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Minggu, 9 Oktober 2022.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, melalui Kapolsek Kuta Makmur, Iptu Slamet Rezeki mengatakan, adapun identitas korban yaitu Muhammad Rasya (15) warga Gampong Raya Dagang, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen.

Kronologis kejadian, lanjutnya, saat itu korban mandi di lokasi wisata dimaksud, karena tidak bisa berenang lalu korban terbawa arus ke tempat yang dalamnya sekitar tiga meter.

Kata Kapolsek, korban tenggelam sekitar 20 menit, melihat kejadian ini salah seorang warga Panton Rayeuk 1 mencoba memberikan bantuan dan selang 20 menit kemudian korban berhasil diangkat ke atas dengan dibantu masyarakat lainnya.

“Saat ditemukan, korban sudah meninggal dunia. Selanjutnya, jenazah korban kita serahkan ke pihak keluarga dan diantar oleh mobil Ambulans Puskesmas Kuta Makmur,” ujarnya.

Terkait peristiwa ini, Iptu Slamet Rezeki mengimbau pengunjung di tempat wisata di wilayah hukum Polsek Kuta Makmur agar lebih berhati-hati saat mandi di sungai dan di wisata pemandian.

“Para orang tua kami minta selalu mengawasi anak-anaknya,” pinta Slamet.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT