Kapolda Aceh Berkunjung ke Kodim 0104/ Aceh Timur

ACEH TIMUR – Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M.Phil, bersama rombongan, Jum’at (24/07/2020) berkunjung ke Markas Kodim 0104/Aceh Timur dalam rangkaian kunjungan kerja ke Polres Langsa dan langsung disambut oleh Dandim, Letnan Kolonel Czi Hasanul Arifin Siregar, S. Sos,. M. Tr (Han) beserta jajarannya.

Kedatangan Kapolda Aceh yang didampingi Ketua PD. Bhayangkari Daerah Aceh Ny. Winta Wahyu Widada tersebut disambut dengan pengalungan selendang dan penyerahan bunga di pintu gerbang Makodim oleh putra putri anggota Kodim 0104/Aceh Timur.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Aceh menyampaikan apresiasi atas sambutan di Kodim Aceh Timur yang begitu membanggakan dan berkesan. ”Terimakasih dan apresiasi atas sambutannya yang luar biasa dan membanggakan,” ujar Kapolda.

“Ini merupakan kedatangan perdana saya, baik ke Kodim 0104/Atim maupun ke Polres Langsa ini. TNI dan Polri hanya berbeda baju saja, akan tetapi tugas dan tanggung jawab adalah sama yaitu menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI,” ucapnya.

“Saya sangat bangga selama berdinas di Aceh hubungan TNI/Polri sangat harmonis itu yang saya harapkan, “ungkap Kapolda saat memberikan Jam Komandan kepada anggota Kodim 0104/Aceh Timur.

Kapolda lebih lanjut mengatakan, di masa pandemi Covid-19 ini, kita sebagai penegak hukum harus tetap menjaga protokoler kesehatan dan kita harus percaya bahwa virus tersebut memang betul ada.

Selain itu, Kapolda juga mengingatkan tentang situasi Karhutla. “Sekarang kita harus bersinergi dalam menjaga hutan dikarenakan masih banyaknya pembakaran hutan yang terjadi di wilayah Aceh,” kata Kapolda.

“Saya ingat dengan pesan Kepala BNPB Pusat Bapak. Letjen TNI Doni Monardo, apabila kita ingin bersahabat dengan alam maka jagalah alam itu sebagai mana dia menjaga kita,” kisahnya.

“Oleh karena itu, mari kita sama-sama berbuat, dan saya juga tidak takut dicopot dari jabatan ini, yang saya takuti hanya apabila kita sama sekali tidak berbuat,” tegas Kapolda.

Sementara itu, Dandim 0104/ Aceh Timur, mengucapkan terimakasih atas kunjungan Kapolda Aceh beserta ibu Ketua Bhayangkari dan rombongan. Ini merupakan wujud perhatian dan sinergitas TNI Polri khususnya di daerah.

“Sinergitas dan soliditas TNI Polri yang telah terbangun di Aceh khususnya di wilayah Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur sudah sangat baik. Hal itu dibuktikan dengan sinergitas Babinsa dan Babinkamtibmas di lapangan selalu bersama-sama dalam membina dan menjaga kondusifitas wilayah di desa binaan,” ucapnya.

“Insyaa Allah dengan kehadiran Kapolda Aceh ini tentunya kedepan akan menambah kebersamaan dan kekompakan TNI Polri di daerah khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Dandim lagi. Jba

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

20 KOMENTAR

  1. … [Trackback]

    […] Here you will find 21292 additional Info on that Topic: jaringanberitaaceh.com/berita-pilihan/kapolda-aceh-berkunjung-ke-kodim-0104-aceh-timur/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More on that Topic: jaringanberitaaceh.com/berita-pilihan/kapolda-aceh-berkunjung-ke-kodim-0104-aceh-timur/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Find More Info here to that Topic: jaringanberitaaceh.com/berita-pilihan/kapolda-aceh-berkunjung-ke-kodim-0104-aceh-timur/ […]

Komentar ditutup.