Plh Bupati Aceh Jaya Pimpin Apel Satlinmas

Calang, JBA – Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya melalui Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) setempat menggelar apel Satuan Pelindungan Masyarakat (Satlinmas) dalam rangka mengecek kesiapan satgas linmas dan satlinmas pengamanan pemilu serentak tahun 2024. Kamis (28/12/2023).

Apel diikuti oleh 200 personel terdiri dari 172 Anggota Satlinmas Gampong, 18 Anggota Satgas Linmas Kecamatan, dan 10 Anggota Satgas Linmas Kabupaten Aceh Jaya.

Pelaksana Harian (Plh) Bupati Aceh Jaya, T Reza Fahlevi bertindak sebagai pembina Apel.

T Reza Fahlevi dalam amanatnya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh anggota satgas linmas atas pengabdian dalam memberikan pelindungan serta pelayanan yang tulus, demi mewujudkan ketertiban, ketenteraman dan kenyamanan kepada masyarakat.

Ia berharap kepada anggota satlinmas kecamatan dan Gampong agar mampu menjadi pelopor dan penggerak dalam memberikan pelindungan masyarakat yang cepat dan tepat atas segala gangguan ketertiban umum dan ketenteraman masyakat.

” Satgas linmas dan satlinmas diharapkan terus meningkatkan disiplin dedikasi dalam tugas serta meningkatkan jejaring kerja yang baik dengan anggota Satpol PP dan WH, TNI dan Polri maupun unsur-unsur lain yang mendukung tugas dan fungsi dilapangan,” kata T Reza Fahlevi.

Menurutnya satlinmas memiliki peran penting dalam menjaga kondusifitas, ketertiban umum, ketenteraman dan kenyamanan dilingkungannya.

Untuk itu, keberadaan satlinmas gampong harus mampu melakukan pengamanan terhadap ancaman dan gangguan ketenteraman dan ketertiban umum dalam menghadapi dan menyukseskan pemilu dan pilkada serentak tahun 2024.

” kehadiran satlinmas harus benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. untuk itu, terus berupaya dan berikhtiar dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan kesiapan menyukseskan pemilu serentak tahun 2024 serta setia pada janji satlinmas,” terangnya.

Pemerintah daerah akan terus berupaya dan mendorong terhadap penguatan satgas Linmas kabupaten/kecamatan dan satlinmas gampong untuk menjadi lebih berdaya.

Sebagaimana amanat yang tertuang dalam Permendagri Nomor 26 tahun 2020 tentang penyelenggaraan ketertiban umum, ketenteraman masyarakat serta pelindungan masyarakat dan Qanun Kabupaten Aceh Jaya Nomor 2 tahun 2023 tentang penyelenggaraan ketertiban umum, ketenteraman masyarakat dan pelindungan masyarakat.

” Teruslah berbuat dan bekerja untuk memberikan pelayanan terbaik serta mewujudkan ketenteraman, ketertiban umum, keamanan dan kenyamanan masyarakat di gampong masing-masing dalam Kabupaten Aceh Jaya.” pungkasnya.

Apel berlangsung dengan khidmat diiringi lagu Indonesia Raya, Mars Satlinmas dan ditutup dengan do’a.

Turut hadir dalam apel tersebut Kapolres Aceh Jaya, Dandim 0114/Aceh Jaya, Asisten Pemerintahan, Keistimewaan dan Kesra, Kasatpol PP dan WH, Kepala Kesbangpol, Kadis DPMPKB, Para Camat dalam Kabupaten Aceh Jaya, perwakilan Panwaslih Aceh Jaya, Kabag Prokopim dan Kabag Pemerintahan Setdakab Aceh Jaya.(*)

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT