Kapendam IM Sebut Dirinya Jurnalis di Depan Wartawan

Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Kepala Penerangan Iskandar Muda (Kapendam IM), Kolonel Inf Irhamni Zainal SIP MSi mengatakan wartawan dan dirinya memiliki tugas yang sama, yaitu membuat berita dan mengelola platform media publikasi.

“Tugas kita sama, saya juga jurnalis, hanya saja saya di dinas, kawan-kawan di media. Jiwa saya jurnalis, tapi kami dibatasi kode etik militer,” jelasnya saat sambutan dalam Silaturahmi Kapendam Iskandar Muda dengan Insan Pers Kota Banda Aceh, di Media Center Kodam IM, Banda Aceh, Jumat, 31 Maret 2023.

Jurnalis, katanya, sebagai pendidik dan memberikan syiar bagi masyarakat. Demikian juga Pendam IM, berupaya mendidik masyarakat dengan konten positif dan mengedepankan kearifan lokal.

Irhamni menegaskan, Pendam IM terbuka untuk semua wartawan yang ingin berkomunikasi dengan Kapendam untuk memberikan edukasi bagi masyarakat.

Ke depan, ucapnya, silaturahmi seperti ini harus terus berlanjut, bisa dalam bentuk formal dan nonformal.

Ia menitip pesan, bahwa tugas Rasulullah memperbaiki akhlak manusia, maka teori ini menjadi motivasinya menjalankan tugas dan mengabdi untuk masyarakat.

Kepada media mitra, ia berharap jika ada hal yang ingin disampaikan, silakan dikomunikasikan, sebab Kodam IM tetap terbuka.

Kapendam IM menyebutkan sudah empat kali bertugas di Aceh, sejak dahulu kawannya wartawan semua, sebab menjabat bagian yang berhubungan dengan jurnalis.

Irhamni meminta maaf kepada insan pers, sejak bertugas di Aceh belum ada pertemuan formal dengan wartawan, sebab sejak bertugas sudah padat kegiatan.

“Alhamdulillah hari ini silaturahmi terjalin,” katanya.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT