Kakankemenag Aceh Besar dan Kasubbag TU Saweu Madrasah Pedalaman

Jantho, JBA – Dalam rangka menyambut hari amal bakti (HAB) Kementerian Agama RI ke-78, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar H Saifuddin SE, Kamis (14/12) mengadakan kegiatan Saweu Madrasah Kawasan Pedalaman, yaitu MIN 12 Lamteuba dan MIN 38 Lampanah Leungah yang berada di lereng gunung Seulawah, Kecamatan Seulimeum.

Dalam kunjungan yang di dampingi oleh Ketua DWP, Hj Yasmaidar SE, Kasubbag Tata Usaha, H Khalid Wardana SAg MSi, Kasi PD Pontren H Nazaruddin SE dan tim Monev seksi pendidikan madrasah melakukan serangkaian kegiatan, yaitu penyerahan santunan anak yatim/fakir miskin, silaturahmi dengan tokoh tokoh masyarakat, pembinaan ASN dan penataan administrasi keuangan madrasah.

Menurut H Saifuddin, setelah diamanahkan sebagai Kakankemenag Aceh Besar sejak satu bulan yang lalu terus melakukan konsolidasi dan penguatan kelembagaan, peningkatan kinerja ASN, dan kualitas layanan.

Momentum HAB ke-78, Kemenag Aceh Besar memprioritaskan kunjungan ke kawasan pedalaman dan kepulauan, setelah Lamteuba dan Lampanah Leungah akan berlanjut dengan aksi bakti sosial di Pulo Breuh Kecamatan Pulo Aceh.

Keberadaan Kantor Urusan Agama (KUA) dan madrasah di berbagai wilayah Aceh Besar diharapkan membawa perubahan dalam tatanan kehidupan masyarakat, baik dari aspek keagamaan maupun pendidikan.

“Untuk itu, para ASN Kemenag diharapkan memberikan pelayanan dan kreatifitas terbaik untuk masyarakat, harap Yahwa, panggilan khas H Saifuddin.

Menurut Kasubbag TU Kemenag Aceh Besar, H Khalid Wardana, dalam rangka memperingati HAB ke-78 pihaknya menggelar serangkaian kegiatan, selain saweu sikula dan aksi bakti sosial juga dilaksanakan donor darah, safari khatib Jumat, pertandingan olahraga dan aneka lomba, apresiasi dan penghargaan untuk ASN dan siswa berprestasi.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT