IPAU Minta Pj Bupati Aceh Utara Evaluasi Bimtek Aparatur Desa di Medan

Lhoksukon, Jaringanberitaaceh.com – Ikatan Pemuda Aceh Utara (IPAU) meminta Pj Bupati Aceh Utara Azwardi AP untuk mengevaluasi kegiatan bimtek dalam bentuk pelatihan Life Skill ke Provinsi Sumatera Utara yang akan dilaksanakan pada 25 Mei 2023.

“Kita minta agar Bimtek dapat dievaluasi secara selektif dan sesuai kebutuhan masyarakat serta dapat berdampak pada perbaikan kinerja aparatur Desa dalam konteks untuk percepatan pembangunan di Desa,” ujar Dede Adistira S.Sos., MA., Sekjen IPAU Banda Aceh, Senin, 22 Mei 2023.

Kata Dede, evaluasi anggaran Bimtek diharapkan mampu membantu menurunkan angka kemiskinan, membuka lapangan kerja dan menyelesaikan masalah di bidang kesehatan serta bidang pendidikan.

IPAU meminta agar bimtek ke luar Provinsi Aceh agar dapat dibatalkan. Sehingga jika dilaksanakan di dalam Kabupaten setempat, maka uang yang digunakan bisa beredar di dalam Kabupaten Aceh Utara.

“Bimtek bisa dilaksanakan di dalam daerah, agar uang tetap beredar di dalam masyarakat kita. Dengan demikian sektor riil kita akan berkembang yang akhirnya akan berputarnya roda perekonomian di daerah kita (Aceh Utara),” sambungnya.

IPAU sebagai organisasi sepuh bagi pemuda Aceh Utara meminta Pj Bupati Aceh Utara Azwardi AP untuk mengevaluasi segera pelatihan Life Skill ke luar daerah Aceh Utara.

“Bimtek ke Medan yang diminta kepada Geuchik sebesar Rp 30 juta per gampong harus dievaluasi dan dimintai keterangannya. Kepada Bapak Pj Bupati Aceh Utara untuk segera merespon dan menanggapi terkait kegiatan bimtek yg akan dilaksanakn ini, agar kedepannya tidak merugikan masyarakat terhadap pengelolaan Dana Desa,” tuturnya.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT