IPARI Bireuen Sukses Sosialisasi Kantin Halal dan Cegah Nikah Dini

Bireuen, JBA – Pengurus Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia (IPARI) Kabupaten Bireuen melaksanakan penyuluhan yang dipusatkan di MAN 2 Bireuen, Cot Gapu Bireuen.

IPARI Bireuen melaksanakan penyuluhan kepada siswa dalam upaya pencegahan terjadinya pernikahan dini. Dalam waktu yang sama pula dilaksanakan sosialisasi kantin halal kepada pengelola kantin di madrasah tersebut.

“Target pembinaan seluruh siswa kelas dua. Dalam hal ini siswa tetap berada di ruang masing-masing guna menjaga ketertiban dan kelancaran pembelajaran. Penyuluh telah menyiapkan personil yang cukup untuk melakukan pembinaan di sejumlah kelas yang tersedia,” ujar Ketua IPARI Bireuen, Drs Muzakir.

Kegiatan ini juga diisi oleh pemateri dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Bidang Perempuan dan Anak yang menyampaikan beberapa hal terkait pencegahan kekerasan terhadap anak oleh Rosdiana SP.

Sementara itu, kegiatan sosialisasi kantin halal kepada pengelola kantin madrasah terkait dengan program kantin halal yang dicanangkan oleh Menteri Agama disampaikan langsung oleh Syahrati dan Putri Mizanna selaku pemateri utama serta meninjau sejumlah kantin yang ada di madrasah tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan semua yang sudah menjalankan program ini. Insyaallah ke depan akan kita lanjutkan kembali tentunya dengan melibatkan rekan lainnya,” demikian tutup Muzakir yang didampingi oleh Sekretaris IPARI Bireuen Syahrati SH MA.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

1 KOMENTAR

Komentar ditutup.