Ilham Akbar Sebut PKA-8 Jadi Tradisi Menjaga Warisan Endatu

Banda Aceh, JBA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh, Fraksi Partai Golkar, Ilham Akbar, mendukung penuh event empat tahunan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8 yang dilaksanakan di Taman Sulthanah Safiatuddin, Banda Aceh.

Menurutnya, event empat tahunan ini selain berguna untuk pengetahuan, juga bisa menambah literasi soal kebudayaan dan kesenian Aceh yang cukup beragam.

“Ini kan bukan event tahunan. Melainkan empat tahunan, yang menyatukan dan menampilkan seluruh tradisi, kebudayaan, kuliner, kesenian dan permainan tradisional Aceh dalam satu event,” kata Ilham Akbar, Kamis, 9 November 2023.

Ilham mengakui ada beberapa dewan yang memang memiliki kontribusi dalam penganggaran dalam kegiatan PKA ini. Menurutnya, itu hal yang wajar untuk menjaga dan melestarikan kebudayaan Aceh.

“Artinya, mereka menaruh perhatian serius untuk menjaga warisan endatu ini. Kita tentu mendukung kegiatan positif ini. Warga bisa mengetahui bahwa budaya, kesenian asal Aceh itu sangat beragam dari Sabang, Singkil, Aceh Besar, Bireuen hingga Gayo dan lainnya. Bagi saya ini kegiatan yang cukup positif,” katanya.

Secara kelembagaan, Ilham tetap ikut mengawasi pelaksanaan PKA-8 kali ini, agar bisa berlangsung sebagaimana mestinya tanpa ada pihak-pihak yang dirugikan.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT