IKAN Audiensi dengan Kemenag Aceh

Banda Aceh, JBA – Dewan Pimpinan Pusat Inspirasi Keluarga Anti Narkoba (DPP IKAN) beraudiensi dengan Plt Kepala Bidang Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf (Kabid Penaiszawa), Ustaz Zulfikar didampingi Ketua Tim Penyuluh Agama Islam, Dra Evi Sri Rahayu MSos, di ruang kerjanya, Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Aceh, Banda Aceh, Senin, 23 Oktober 2023.

Ketua Umum DPP IKAN, Syahrul Maulidi SE MSi mengatakan lembaga yang dipimpinnya konsisten melakukan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba ke berbagai kalangan, termasuk ke lembaga pendidikan.

“Selain mencegah penyalahgunaan narkoba, kami melakukan rehabilitasi bagi pecandu narkoba, yang berkerja sama dengan Kayis Hasanah Aceh,” jelas Syahrul Maulidi diampingi Cut Intan Arifah, Afrah, dan Amiruddin.

Saat ini, kata Syahrul, Aceh berada pada peringkat enam prevalensi penyalahgunaan narkoba. Karenanya, perlu kolaborasi lintas sektoral untuk mencegah penyalahgunaan narkoba demi menyelamatkan generasi bangsa.

Sementara Plt Kabid Penaiszawa, Ustaz Zulfikar mendukung keberadaan IKAN dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba. Persoalan narkoba sudah merambah ke berbagai kalangan masyarakat, sehingga harus aktif mengkampanyekan bahaya benda haram itu.

“Silakan dikonsepkan bagian yang bisa dikolaborasikan, teruma untuk mendukung kinerja Penyuluh Agama Islam,” jelasnya.

Ia menegaskan, selama ini, Penyuluh Agama Islam sudah terlibat dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba, namun jika bisa menjalin kerja sama dengan IKAN tentu akan lebih efektif.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT