Puluhan Pemuda Lingkungan PT PIM Dilatih Safety Man

Krueng Geukueh – Puluhan pemuda di Lingkungan PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) mengikuti pelatihan Safety Man dan Sosialisasi tentang Kebencanaan di Diklat PT PIM pada Kamis – Jumat, 2-3 September 2022.

Pelatihan itu dibuka oleh Vice President PKBL & Humas PT PIM Zulhadi, didampingi AVP Humas Dedi Ikhsan, dan dihadiri sejumlah staf.

Zulhadi mengatakan, pelatihan yang diikuti 25 pemuda lingkungan PT PIM tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi dan training basic safety serta pencegahan kecelakaan kerja.

“Kita harapkan pelatihan ini bermanfaat bagi peserta, sehingga ilmu yang didapat di sini menjadi bekal untuk diterapkan di dunia kerja, nantinya,” ujar Zulhadi.

Zulhadi juga berharap, para peserta bersungguh-sungguh dalam mengikuti pelatihan tersebut, sehingga paham tentang materi yang disampaikan pemateri. Selain ilmu tentang safety man, peserta juga mendapatkan sertifikat dari perusahaan.

Dalam kegiatan tersebut PT PIM menghadirkan dua pemateri, yakni Kepala Bidang Kebencanaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara Ns. Mulyadi S.Kep., Mbs. dan Tenaga Ahli K3 Viveriko.

Hari pertama, para peserta mengikuti pelatihan tentang edukasi kebencanaan dan cara menanggulangi bencana. Sedangkan hari kedua, diajarkan tentang teknik penanggulangan keadaan darurat, di mana peserta diajak mempraktikkan penggunaan alat pemadam api ringan (APAR), fire fighting, dan breathing apparatus. Praktik itu berlangsung kurang lebih empat jam.[]

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT