HUT Ke- 75 Korps Brimob Polri, Polda Aceh Gelar Upacara Secara Virtual




Banda Aceh – Dalam rangka memperingati HUT ke- 75 Korps Brimob Polri, Sabtu (14/11/2020) Kepolisian Daerah Aceh menggelar upacara yang dilaksanakan secara virtual dengan Mako Brimob Polri di Lobi Mapolda Aceh, Banda Aceh.

Upacara tersebut dihadiri Kapolda Irjen Pol Drs. Wahyu Widada, M. Phil, Wakapolda Brigjen Pol. Drs. Raden Purwadi, S. H, Irwasda Kombes Pol Drs. Marzuki Ali Basyah, M. M, Karo Ops Kombes Pol. Drs. Agus Sarjito, Dansat Brimob Brimob Kombes Pol. Suheru, S.I.K., M.H, Wadansat Brimob beserta personel Brimob lainnya.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono, S. I. K., M. Si dalam siaran persnya mengatakan, pada kesempatan pertama seluruh peserta upacara mendengarkan sambutan dan arahan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo. Kemudian dilanjutkan dengan Mars korps Brimob Polri, mengheningkan cipta, serta pengucapan Tribrata

“Di Mako Brimob Polri sendiri uoacara dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M. Si yang juga ikut dihadiri Wakapolri, Pejabat Utama Mabes Polri, sejumlah Purnawirawan dan Personel Brimob Polri lainnya,” jelas Ery.

Disampaikan Kabid Humas, dalam amanatnya Kapolri mengatakan, pengabdian Brimob sudah menjadi catatan sejarah perjalanan bangsa. Korps Brimob lahir, tumbuh dan berkembang bersamaan dengan institusi Polri seiring perjalanan bangsa.

“Kapolri juga menyebutkan kalau Brimob merupakan andalan Polri untuk mengawal dan mengamankan NKRI. Kesatuan dengan lambang bunga teratai tersebut selama ini juga telah menunjukkan eksistensinya dalam penanganan teroris, gangguan keamanan, bencana alam hingga penanganan covid-19,” ucapnya.

Kemudian lanjut Ery, Kapolri mengatakan tantangan ke depan kita akan menghadapi tahapan pilkada, penanganan covid-19, pemulihan ekonomi masyarakat serta dampak lainnya. Oleh karena itu, tingkatkan keimanan, jalankan tugas sebagai ibadah, tingkatkan sinergitas dengan TNI serta jaga kehormatan pribadi maupun institusi.

“Di Mapolda Aceh, setelah upacara berlangsung diwarnai dengan foto bersama dan dilanjutkan pemotongan nasi tumpeng yang diikuti Kapolda beserta peserta upacara yang berhadir,” pungkasnya. Red.

spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

3 KOMENTAR

  1. … [Trackback]

    […] Find More to that Topic: jaringanberitaaceh.com/berita-pilihan/hut-ke-75-korps-brimob-polri-polda-aceh-gelar-upacara-secara-virtual/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Find More on to that Topic: jaringanberitaaceh.com/berita-pilihan/hut-ke-75-korps-brimob-polri-polda-aceh-gelar-upacara-secara-virtual/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Read More on that Topic: jaringanberitaaceh.com/berita-pilihan/hut-ke-75-korps-brimob-polri-polda-aceh-gelar-upacara-secara-virtual/ […]

Comments are closed.