HUDA Aceh Gandeng Penyuluh Agama dalam TOT Kader Dakwah

Sigli, JBA – Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) berkerja sama dengan Dinas Syariat Islam Provinsi Aceh mengadakan Training of Trainer (TOT) Kader Dakwah Aceh di Kabupaten Pidie di Hotel The 5, Sigli, Kabupaten Pidie 26 Mei 2024.

Kepala Dinas Syariat Islam Aceh, Zahrul Fajri, S.Ag., M.H menyebutkan tantangan dakwah hari ini seperti masalah narkoba, kriminalitas, prostitusi dan Khalwat. Perlu adanya penguatan kurikulum lokal yaitu adat Keacehan dan syariat Islam.

Acara TOT dibuka oleh PJ Bupati Pidie, Wahyudi Adisiswanto, M.Si. Pembukaan TOT dihadiri oleh ketua PB HUDA, Tgk H.Muhammad Yusuf A Wahab atau yang akrab disapa Ayah Sop Pimpinan Dayah Babussalam Al-Aziziyah Jeunieb, Bireuen. Dalam nasehatnya Ayah Sop menyebutkan bahwa kegiatan ini harus benar benar dimanfaatkan oleh peserta agar siap terjun ke tengah masyarakat, menjadikan masyarakat cinta kepada agama. Islam harus diyakini sebagai solusi dari masalah dan pola dakwah harus memiliki strategi sebagaimana yang dipraktikkan Rasulullah Saw.

Training ini diikuti sebanyak 30 peserta dari berbagai kecamatan di Pidie, 4 diantaranya adalah Penyuluh Agama Islam yang juga pengurus HUDA Kecamatan, yaitu Tgk. Murtadha, M.Sos, Tgk Azmi Abubakar, MH, Tgk Almahdi, S.HI, dan Tgk Zulfikar, S.HI. Training kader Dakwah berlangsung selama dua hari, 26-27 Mei 2024.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT