Babinsa bersama Warga Semprot Hama pada Tanaman Cabai

Lhokseumawe – Untuk mendukung program ketahanan pangan, Babinsa Koramil 22/Blangmangat, Kodim 0103/Aceh Utara Serda Mirza melaksanakan kegiatan Pendampingan produktif pertanian warganya dengan membantu menyemprot hama pada tanam cabai di Desa Binaan Desa Blang Teu, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, Senin, 4 April 2022.

Budidaya menanam cabai di lahan kosong seluas setengah hektar itu dilakukan Serda Selamet untuk masyarakat desa binaan mengantisipasi kelangkaan pangan di tengah pandemi Covid-19.

“Sesuai instruksi pimpinan, kami mengajak masyarakat di desa binaan untuk memanfaatkan lahan kosong agar ditanami cabai atau sayuran lainnya. Ini juga untuk mengantisipasi kelangkaan pangan di tengah pandemi Covid-19,” kata Serda Selamet, Senin, 4 April 2022.

Terpisah, Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto melalui Danramil 12/Blm Kapten Inf Iwayan berharap, dengan adanya pendampingan itu bisa membantu kesulitan yang dihadapi oleh petani.

“Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa ini merupakan salah satu wujud TNI AD dalam menyukseskan swasembada pangan. Ini akan terus dilakukan di wilayah Kodim 0103/Aceh Utara,” katanya.

Selain itu, lanjut Danramil, pemanfaatan lahan kosong juga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat serta mengurangi pengeluaran untuk membeli cabai atau sayur.

“Apabila ada kedekatan antara Babinsa dan petani, maka petani tidak akan sungkan meminta bantuan ke Koramil melalui Babinsa. Sehingga hubungan masyarakat dengan TNI tetap terjaga dan kuat,” tutupnya.

 

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT