Rangkaian Pembukaan Mubes HUDA ke-IV, Santunan Yatim, Milad ke-24 HUDA dan Doa untuk Palestina

Banda Aceh, JBA – Musyawarah Besar (Mubes) ke IV Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) akan dihadiri 300 ulama Dayah pengurus Wilayah Himpunan Ulama Dayah Aceh dari 23 Kabupaten/Kota di Aceh.

Mubes yang akan dibuka oleh Pj. Gubernur Aceh Bapak Achmad Marzuki ini akan berlangsung dari Jum’at 1-4 Desember 2023 di Hotel Grand Nanggroe.

Selain diikuti oleh tiga ratusan ulama Dayah pengurus PW HUDA kabupaten/kota di Aceh, pembukaan Mubes ini juga akan dihadiri para tamu-undangan lainnya.

Ketua Panitia Mubes ke IV HUDA, Abi H. Hasbi Albayuni mengatakan, sebelum pembukaan Mubes dimulai pada 1 Desember 2023 Jum’at malam, Panitia Mubes HUDA ke IV juga menyelenggarakan sejumlah kegiatan.

“Pembukaan Mubes HUDA ke IV ini diawali dengan santunan untuk anak yatim dan Samadiyah untuk para ulama Aceh sesepuh HUDA yang telah kembali kepada Allah seperti almarhum Abu Panton, Abu Tumin dan seluruh ulama Aceh lainnya yang telah kembali kepada Allah SWT,’ ujar Abi Hasbi.

Semua kegiatan ini, kata Abi Hasbi, akan diselenggarakan pada malam Jum’at 30 November 2023 di Sekretariat PB HUDA Aceh Gampong Bayu Lamcot Kec. Darul Imarah Aceh Besar.

Selanjutnya, kata Abi, usai Mubes pada Senin 4 Desember akan dilangsungkan do’a bersama untuk Palestina di Sekretariat PB HUDA, Milad HUDA ke 24.

Abi Hasbi Albayuni juga mengatakan, agenda utama Mubes HUDA ke IV ini adalah pertanggungjawaban pengurus periode 2018-2023 dan selanjutnya akan dilakukan pemilihan pengurus baru periode 2023-2028.

“Namun, sebelum Mubes berlangsung maka diselenggarakan Mubasabah kepada peserta Mubes yang berkaitan dengan ekonomi Syari’ah,” ujar Abi Hasbi.

Harapannya, kata Abi, dari Mubahasah ini nantinya akan lahir rekomendasi-rekomendasi yang akan untuk pengurus HUDA khsusunya dan pemerintah Aceh.

Abi Hasbi juga mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan Pemerintah Aceh sehingga Mubes HUDA ke IV ini dapat diselenggarakan dan sekaligus memohon do’anl para santri-santri Aceh kiranya Mubes HUDA ke IV ini bisa berlangsung sukses dan pemilihan pengurus baru berjalan lancar.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

1 KOMENTAR

Komentar ditutup.