Elmas’udy Indonesia Berikan Elmasudy Duta Quran Award 2023 pada 14 Tokoh dan Instansi

Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com –Elmas’udy Indonesia memberikan penghargaan Elmasudy Duta Quran Award 2023 kepada 14 tokoh dan lembaga yang kionsisten dalam pengembangan Al-Quran. Penyerahan  Elmasudy Award diberikan saat Wisuda Akbar Nasional Daurah Tahfizh Nasional angkatan ke-7, di Masjid Baitul Musyahadah, Banda Aceh, Kamis, 13 April 2023.

Koordinator Acara Elmas’udy Indonesia, Ustaz Akmal Iman SpdI mengatakan Elmas’udy Indonesia sangat konsisten memberantas buta aksara baca Quran dan berkomitmen menciptakan generasi qurani di Aceh.

Tahun ini, kata Akmal Iman, Elmas’udy Indonesia memberikan penghargaan pada tokoh dan instansi, sebagai tanda jasa atas dedikasi mereka menjaga Al-Quran dan mengembangkannya, sehingga banyak generasi terselamatkan dari pengaruh negatif.

Sementara Ketua Panitia Daurah, Ustaz Hamdi Multazam menyebutkan antusiasme orang tua sangat tinggi untuk mengikutkan anaknya dalam program tahfiz ini.

“Terima kasih atas dedikasi para orang tua dan santri. Terima kasih pula kepada muhafiz dan muhafizah yang meluangkan waktu untuk mendidik generasi qurani. Ujrah bukan cita-cita besar, tapi membuat anak-anak mampu membaca dan menghafal quran memiliki nilai tersendiri bagi pengajar,” ujarnya.

Direktur Elmasudy Indonesia, Ustaz Irhamullah MA mengatakan Elmasudy Duta Quran Award sebagai penghargaan untuk tokoh-tokoh Al-Quran yang mengemban visi misi Al-Quran.

“Tokoh ini telah melakukan terobosan dan berjasa mengembangkan dakwah Al-Quran, khsusnya di Aceh ini. Saat ini banyak program Al-Quran makin bergeliat di Aceh, terutama di Banda Aceh,” kata Ustaz Irhamullah yang juga pembina Gerakan Pemuda Subuh (GPS).

Terdapat 14 kategori yang diberikan, kata Irhamullah, untuk tokoh dan lembaga yang memiliki kontribusi terhadap pendidikan Al-Quran. Mereka ini dinilai punya komitmen terhadap implementasi Al-Quran.

Kepada penerima “duta quran”, diharapkan dapat bekerjasama dengan Elmasudy untuk program dakwah, khususnya di Banda Aceh, dan Aceh secara luas.

Menurutnya, Duta Quran itu pembawa risalah Al-Quran. Al-Quran ini kitab suci dan mulia, maka sangat wajar memuliakan dan mengapresiasi orang-orang yang memuliakan Al-Quran dalam berbagai bentuk.

“Tidak ada perbuatan mulia kecuali memuliakan orang yang memu;iakan Al-Quran. Semoga menjadi catatan teladan bagi generasi muda, karena mereka harus mengenal orang yang benar-benar membawa misi Al-Quran di Aceh.

LT3Q Elmas’udy Indonesia juga mengadakan lomba 1 juz hafal dengan nomor ayat, 2 juz hafal dengan nomor ayat, dan 3 juz hafal dengan nomor ayat. Selain itu, ada lomba menulis essai dengan tema; 7 Tahun Peran Elmas’udy Indoensia, yang diikut peserta dari seluruh Indonesia.

Adapun penerima Elmasudy Duta Quran Award 2023 antara lain;

  1. K.H Sualip Khamsin (katagori Pencetak Hafizh terbanyak di Aceh)
  2. H. Zulfikar, S.Ag (katagori Program Syahadah Hafizh terbanyak)
  3. H Musannif, SE (kategori Pendiri Dayah yang Memadukan Kitab Kuning dan Tahfizh)
  4. Dr. Azman Ismail, MA (kategori Pengasuh Tafsir Al-Quran di Aceh)
  5. H. Irawan Abdullah, S.Ag (kategori Pendiri Yayasan Wakaf yang fokus dalam pengembangan Tahfizh Al-Quran)
  6. Tuanku Muhammad. M.Pd. (kategori Anggota Dewan Muda Hafizh Quran).
  7. Agustina Muliyawati S.Km (kategori Travel yang memberikan umrah gratis kepada penghafal Al-Quran).
  8. Wardian Yunifarsyah (kategori pembawa metode belajar Al-quran (iqra’) ke Aceh)
  9. Bakri Siddiq, SE M.Si (kategori walikota yang mendukung pendidikan Al-Quran di Kota Banda Aceh)
  10. Baitul Mal Banda Aceh (kategori Lembaga Pemerintah yang fokus membina program tahfizh)
  11. Fakhruddin Lahmudin, S.Pd M.Si (kategoro Lembaga Kemesjidan yang fokus membina pendidikan Al-Quran di masjid)
  12. T. Mardhatillah, SH.I., M.H (kategori Ormas pembina qari dan tahfizh Al-Quran)
  13. Serambi Indonesia (kategori media yang meliput program Elmasudy dari tahun 2017).
  14. com (kategori media inspirasi Qur’ani).

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT